Diresmikan Kasad, Puluhan Kader GM FKPPI Sumut Hadiri Pencanangan Gerakan Revitalisaai Sungai Deli

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Puluhan kader Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI) Sumut, menghadiri Kegiatan Pencanangan Gerakan Revitalisaai Sungai Deli Medan yang diresmikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, SE, MM, Rabu (27/09/2023).

Pengamatan awak media, para kader “loreng bergerak” yang merupakan Anggota Ketua PD II GM FKPPI Sumut Ir Erry Sukartono S tersebut, selain hadir juga terlihat melibatkan diri membantu prajurit TNI yang tengah mempersiapkan kedatangan Kasad ke lokasi acara di Jalan Yos Sudarso Medan Labuhan.

“Kami hadir disini atas atensi Ketua PD II GM FKPPI Sumut karena orang tua kami (GM FKPPI-red) yakni Bapak Kasad TNI AD akan melakukan kegiatan di wikayah Medan Labuhan ini, ” ujar salah seorang kader di sela sela membantu melancarkan arus lalu lintas.

Sementara, dalam kegiatan pencanangan tersebut, Kasad turut didampingi Aster Kasad, Mayjen TNI A Daniel Chardin, Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, Pj Gubsu, Mayjen TNI (Purn) Hassanudin, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution, serta unsur Forkopimda dari Provinsi Sumut dan Kota Medan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan apel gelar pasukan TNI-Polri dan komponen masyarakat di Lapangan Benteng, Jln Pengadilan Medan.

Setelah itu, Kasad dan rombongan menuju lokasi kegiatan gotong royong bersih-bersih Sungai Deli di Kecamatan Medan Labuhan untuk menerima paparan dari Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemko Medan, Topan Obaja Putra Ginting, SSTP, MSP, serta diskusi dengan pihak kementerian terkait.

Setelah itu, Kasad beserta rombongan menuju batang sungai untuk peninjauan lokasi dilanjutkan giat susur sungai sepanjang 700 meter dari 34,5 Km alur Sungai Deli yang akan dinormalisasi.

Kegiatan bersih-bersih alur Sungai Deli sepanjang 34,5 Km dan dilaksanakan selama 64 hari kerja ke depan, merupakan kolaborasi Pemko Medan dengan TNI AD.(AVID/rel)