Pemkab Samosir Peringati Hari Haornas Ke- 40 Tahun 2023

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Bupati Samosir bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional Tingkat Kabupaten Samosir di Tanah Lapang Pangururan, Jumat (22/09/2023).

Upacara diikuti, Para Asisten Setdakab Samosir, para SAB, Kadis Kominfo, Immanuel Sitanggang dan pimpinan OPD lainnya, Jajaran TNI/Polri, Ormas, Ketua Koni, Kormi, Pabsi, NPC, Anak Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA. Peringatan Haornas ke-40 2023 dengan Tema “Gelanggang semangat Pemenang”.

Dalam peringatan tersebut, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom memberikan penghargaan kepada 23 Atlet dan 6 Pelatih berprestasi dari Cabang Pencak Sikat, Muaythai, Wushu, Angkat Besi, Akti, NPC, YPOK.

Menteri Pemuda dan olahraga Republik Indonesia dalam sambutanya yang dibacakan Bupati Samosir menyampaikan, Dalam menjalankan amanat UU Keolahragaan Nomor 11 tahun 2022 dan amanat Perpres Nomor 86 tahun 2021 tentang desain besar olahraga nasional perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, Pemda, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama semangat mencetak para juara.

Untuk pemenang sejati yakni semangat mencetak bangsa yang bugar dan produktif juga semangat mencetak para pemenang kompetisi pada ajang internasional demi keharuman nama bangsa dan negara

Design besar olahraga nasional diharapkan mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas, yakni mewujudkan Indonesia bugar berkarakter unggul dan berprestasi dunia. Gelanggang semangat pemenang merupakan rangkaian berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama bangsa.

Menpora Dito Ariotedjo mengucapkan, terimakasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang melakukan upaya memajukan olahraga Indonesia.

“Kepada pahlawan dan insan olahraga berprestasi sebagai penerima penghargaan pada Haornas tahun ini, kami ucapkan terima kasih atas jasa jasanya semoga tetap sukses. Selamat memperingati Haornas ke-40 tahun 2023 untuk semua warga negara Indonesia, semoga makin mencintai olahraga sebagai gaya hidup, sehat, bugar dan berprestasi dunia” kata Menpora mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Samosir juga memberangkatkan dan menyerahkan kostum kepada tim sepakbola dari Kabupaten Samosir yang akan mengikuti pertandingan yaitu, tim U-13 Antap FC dan Lumineux yang mengikuti Kompetisi Djohar Arifin Cup di Sidikalang dan U-16 mengikuti Kompetisi Sepak Bola Pelajar seluruh SUMUT di Labusel.

“Selamat bertanding, jangan patah semangat, jangan minder, kendalikan emosi, bertanding dengan baik serta tetap Jaga sportifitas” kata Vandiko menyemangati.(SS).