Panitia Deklarasi Pomparan Partogam Tabagsel Terbentuk, Sabtu (13/5/2023)

by

GEOSIAR.COM, SIDIMPUAN,— Keturunan Marga Manullang di Wilayah Tabagsel yang bernama Parsadaan Toga Manullang Tapanuli Bagian Selatan (Partogam Tabagsel) bakal segera dideklarasikan.

Pada pertemuan yang berlangsung, Jumat (05/05/2023) sejumlah tokoh marga Manullang bertempat di rumah Muhammad Irsan Manullang Jalan Sudirman Padang Sidempuan, disepakati sejumlah hal.

Pertama, sepakat membentuk Paguyuban (Punguan) Partogam Tabagsel Anak Boru Bere Ibebere.

Kedua, sepakat mengangkat Pelaksana Tugas untuk melakukan persiapan deklarasi dan pemilihan pengurus . Adapun terpilih adalah
Jamester Manullang sebagai Pelaksana Ketua, Muhammad Irsan Manullang sebagai Pelaksana Sekretaris dan Parlaungan Daulay sebagai Pelaksana Bendahara.

Ketiga, sepakat memilih waktu dan tempat pelaksanaan deklarasi, yaitu Pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023 bertempat di rumah Taufik Simanullang di Padang Sidimpuan dimulai pukul 09.00 WIB.

Keempat, sepakat membuat wadah namanya Partogam Tabagsel meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidimpuan, Mandailing Natal, Padang Lawas Utara dan Padang Lawas.

Ketua Umum Partogam Sumatera Utara Dr. Sanco Simanullang ST MT IPM ASEAN Eng yang hadir secara langsung ditempat rapat, mengaku terharu atas spontanitas dan respon cepat para tokoh marga Manullang khususnya yang ada di Kota Padang Sidempuan.

Kepada Media, Sabtu (06/05/2023) Sanco mengucapkan terimakasih dan rasa salut atas kekompakan Partogam Tabagsel.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi kebulatan tekad Partogam Tabagsel. Kami telah menyerahkan mandat kepanitian sebagai pelaksana tugas untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk deklarasi pekan depan. Sukses bagi kita sekalian, Horas,” ungkap Sanco.

“Kami himbau seluruh Pomparan Manullang Tabagsel, untuk bergabung pada pertemuan ini, untuk mendeklarasikan berdirinya Partogam Tabagsel,” imbuh Sanco.(red/rel).