Hendrik Sitompul Apresiasi Langkah PLN, Jaga Pasokan Listrik Andal Selama Ramadan dan Idul Fitri 1444 H di Sumut

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Komisi VII Drs Hendrik H Sitompul MM mengapresiasi langkah PLN, dalam memberi pasokan listrik yang andal dan aman selama Ramadhan dan libur lebaran tahun 2023. Tak hanya pasokan listrik yang andal, pada momen mudik tahun ini PLN juga telah memberikan layanan maksimal bagi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Hendrik Sitompul mengapresiasi kesiapsiagaan PLN, dalam memberikan pelayanan prima dan listrik yang andal selama perayaan Idul Fitri khususnya di Sumatera Utara. Demikian keterangan resmi yang diterima Redaksi Geosiar.com, Selasa (25/4/2023).

Selain itu, kesigapan PLN dalam menyiapkan infrastruktur kendaraan listrik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang siaga untuk melayani para pemudik.

“Saya bangga kepada PLN yang selalu siap siaga menjaga keandalan pasokan listrik selama libur Idul Fitri. Saya juga ingin memastikan SPKLU yang berada di Kabanjahe, Brastagi dan Pangururan berfungsi sehingga dapat dipergunakan selama mudik lebaran,” kata Hendrik.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara, Awaluddin Hafid mengatakan, PLN terus bersiaga menjaga keandalan pasokan listrik selama libur lebaran tahun 2023. Terpantau hingga saat ini kondisi kelisrikan di Sumatera Utara dalam kondisi aman.

“Daya mampu pasok pembangkit sebesar 3.369 Megawatt (MW) dengan beban puncak tertinggi sebesar 1.908 MW, sehingga pasokan listrik aman. PLN juga menyiagakan posko siaga sebanyak 117 titik lokasi dengan mengerahkan 2.994 personel,” ungkap Awaluddin.

Awaluddin juga menambahkan PLN telah menyiagakan SPKLU yang tersebar di dalam kota hingga jalur lintas provinsi. SPKLU ini siap melayani pengguna listrik saat arus mudik dan arus balik lebaran selama 24 jam. Menurutnya, ini adalah komitmen PLN dalam membangun ekosistem kendaraan listrik.

“Kami siapkan 10 SPKLU yang dapat membantu pengguna kendaraan listrik dalam melakukan mudik lebaran tahun 2023 dengan nyaman,” pungkas Awaluddin.(red/r)