Kapolrestabes Medan dan Kabag Ops Kawal Unras Damai di Kantor DPRD

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- – Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda SIK MSi, dan Kabag Ops AKBP Arman Muis, melakukan pengawalan dan pengamanan aksi unjukrasa (Unras) di Kantor DPRD Kota Medan.

Unras yang dilakukan oleh Aliansi BEM se-Sumatera Utara dengan massa lebih kurang 100 orang ini berlangsung aman dan kondusif, Kamis (30/3/2023).

Koordinator unras, Ahmad Ridwan Dalimunthe dalam orasinya menolak disahkannya PerPPU Cipta Kerja dan mendesak Presiden Indonesia mencabut Perppu Cipta Kerja.

“Kami juga mendesak DPRD Sumut membuat pernyataan sikap menolak Perppu Cipta Kerja dan menolak Penetapan PerPPU,” teriak Ahmad Ridwan.

Diketahui, massa aksi sebanyak lebih kurang 100 orang ini tiba di depan Kantor DPRD Sumut dengan membawa mobil komando. Selanjutnya, massa aksi diterima oleh Ketua Komisi E Fraksi Golkar, Edi Surahman Sinuraya dan anggota Komisi E Fraksi PKS, Hendra Susanto.

Di hadapan massa, Edi Surahman dan Hendra Susanto mengatakan bahwa tanggal 20 Maret 2023 DPRD Sumut sudah menyurati Presiden Republik Indonesia dengan isi penolakan PerPPU Cipta Kerja.

Dikatakannya, DPRD Sumatera Utara mendukung aksi masyarakat untuk penentangan PerPPU Cipta Kerja dalam keadaan aman dan damai.

“Semua aspirasi sudah kita sampaikan ke pusat, dan kita juga menunggu jawaban dari pusat,” kata Edi.

Usai menyampaikan aspirasinya, massa aksi unras dari aliansi BEM tersebut membubarkan diri dengan tertib dan aman serta dan menuju Kantor Walikota Medan untuk melakukan aksi unras selanjutnya.(red)