Di SMP N 1, BNN Tebing Tinggi Sosialisasi Generasi Emas Bersih Narkoba

by

GEOSIAR.COM, TEBING TINGGI,– Penyalahgunaan narkoba dimasyarakat kian mengkhawatirkan dan ancaman di kalangan pelajar adalah tanggung jawab kita bersama seperti pemerintah, media massa, keluarga, orang tua, sekolah dan masyarakat.

Begitu pula dengan keadaan penyalahgunaan narkoba di Negara ini,terutama di Kota Tebing Tinggi, hal ini yang mendorong Badan Narkotika Nasional Kota Tebing Tinggi melakukan kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Narkoba di Lingkungan Sekolah dengan tema “Menciptakan Generasi Emas Bersih Narkoba.

Hari ini,Kamis ( 30/3) sebut Kepala BNN Kota Tebing Tinggi,AKBP Alexander S dihadapan siswa dan guru di SMP N 1 jalan Sutomo Program Generasi Emas Bersih Narkoba merupakan salah satu program prioritas pemerintah.

Program ini bertujuan membangun generasi muda yang sehat fisik, mental spiritual dan terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Untuk itu,sebut mantan Kepala BNK Bengkulu untuk mewujudkan program ini, sosialisasi pun terus dikampanyekan secara masif oleh jajaran Pemerintah,terkhusus BNN. Penyuluhan tentang bahaya narkoba bagi pemuda,pelajar sangat penting dalam upaya mencapai program tersebut.

Bahkan,sebut pria murah senyum itu,narkoba sudah menjadi ancaman sumber daya manusia serta semakin liarnya isu maraknya peredaran narkoba murah meriah obat obatan yang mewabah digenerasi muda.

Oleh sebab itu,mari siapkan diri semakin hari semakin berkualitas,hindari hal hal yang membuat pelajar kita suram dan mulai malas belajar,serta melawan orang tua dan guru.ucapnya.

Sementara itu,Kepala Sekolah SMP N 1 ,Paini S.Pd M.Pd menyampaikan pemerintah memberikan perhatian yang besar akan penyalahgunaan narkoba, terutama bagi remaja, pelajar.

Menurutnya, pelajar harus mampu menangkal dan menjaga diri dari bahaya barang haram tersebut. Apalagi, generasi tersebut akan menjadi calon pemimpin yang akan membangun bangsa di masa mendatang.

Paini juga mengatakan dahulu perang dengan menggunakan senjata, namun saat ini perang dilakukan dengan menghancurkan generasi muda, salah satunya dengan narkoba. ”Narkoba menyerang siapa saja, tidak pandang bulu mulai dari politisi, public figure, orang tua, bahkan sampai anak-anak”,ujarnya.

Produsen narkoba semakin kreatif dalam membuat varian narkoba, seperti permen dan brownies. Pengedar narkoba banyak menyasar generasi muda.

Kedepan, menjadikan pelajar sebagai duta diharapkan lebih mudah dalam menyadarkan sesama temannya. Tak lupa Paini berpesan kepada peserta penyuluhan untuk berani melaporkan temannya yang menggunakan narkoba kepada kepala sekolah dan orang tua, sehingga temannya tersebut mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat.

”Bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki generasi muda yang sehat fisik dan mental, dan di mulai dengan remaja yang bebas dari narkoba,” pungkasnya.

Dalam acara itu,dilakukan tanya jawab dan dihadiri Pengurus Komite,Arwin HP Silangit,para guru dan puluhan siswa dari perwakilan kelas.