Outer Ring Road Samosir Lanjutan Simpang Gotting – Janji Raja, Sepanjang 10, 25 KM dapat Kucuran Dana 70 M

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Masyarakat disepanjang jalan outer ring road Samosir simpang Gooting- Janji Raja Kecamatan Sitio- Tio khususnya, boleh berbangga dan berbahagia dimana pembangunan jalan outer ring road Samosir simpang Gooting- Janji Raja yang ditunggu- tunggu tersebut, bakal dikerjakan dari kucuran dana APBN sebesar 70 M, dengan panjang 10, 25 KM dan lebar 8 meter.

Hal itu itu terungkap pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Samosir Tahun 2024, dalam pemaparan sesi diskusi Balai Prasarana dan Pemukiman dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Sumut Kementerian PUPR, di JTS Hotel Parbaba, Kecamatan Pangururan, Senin (13/3/2023).

Untuk mempercepat pembangunan outer ring road Samosir simpang Gooting- Janji Raja, diharapkan tidak ada permasalahan lahan hingga dapat tuntas, dengan perpaduan pembangunan jalan Gotting Janji Raja sepanjang 3,6 km dari dana APBD Provinsi Tahun 2023 ini.

Sinergitas yang dibangun Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dengan Pemerintah Pusat, dan Provinsi ini akan mempercepat mobilitas dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, yang diharapkan akan dapat menyentuh kedaerah lainnya.

Adapun Musrenbang RKPD Kabupaten Samosir Tahun 2024 mengangkat tema: “Penguatan Kemandirian dan Kesehjahteraan Masyarakat Melalui Peningkatan Kualitas Perekonomian, Kesehatan dan Pendidikan”. (SS)