16 Orang Dikabarkan Tewas, Terminal BBM Plumpang Kebakaran

by

GEOSIAR.COM, JAKARTA– Kebakaran yang melanda Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Plumpang, Jakarta Utara, memakan korban jiwa, Jumat (3/3/2023) pukul 20.20 WIB.

Melansir CNBC, menurut data Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, setidaknya hingga pukul 23.12 WIB, korban meninggal dilaporkan telah mencapai 16 orang, di mana 14 orang dewasa dan 2 anak-anak.

Sementara 50 orang mengalami luka-luka, di mana 49 orang dewasa dan 1 anak.
“Update data kejadian kebakaran objek pipa bensin Pertamina di Jakarta Utara, meninggal 16 orang, luka bakar 50 orang,” ungkap data yang disampaikan Kepala Sudin Gulkamart Jakarta Utara Satriadi Gunawan.

Dia menyebut, 52 unit mobil pemadam kebakaran dan 260 orang petugas pemadam telah dikerahkan. Kondisi terkini api sudah mulai berangsur padam.

“Pusat apinya di Depo Plumpang itu sudah mulai padam. Tinggal beberapa titik saja. Tapi, yang di pemukiman sudah kita blokade. 85% sudah kita kuasai,” jelasnya.

“Tinggal sisanya sebelah timur masih kita upayakan pemadaman,” sambungnya.

Menurut Satriadi, kebakaran merembet ke rumah-rumah warga. Namun, dia belum bisa menjelaskan rinci jumlah rumah yang terbakar. (red)