Sahabat Wafat, Ketua Pewarta Melayat dan Berikan Santunan Duka

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH melayat ke rumah duka sahabatnya yang meninggal dunia almarhum Andi Syahputra alias Waras (43) di Jalan Sampali, Gang Tawon, Kecamatan Percut Seituan, Jumat (17/2/2023).

Beliau datang ke rumah duka bersama anggota Abdul Meliala dan Novian Harhara Sembiring yang selalu setia mendampingi.

Setibanya di rumah duka, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH langsung melaksanakan ziarah terakhir ke jasad sahabatnya Andi Syahputra sebelum diberangkatkan ke peristirahatan terakhirnya.

Terlihat Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH memeluk jasad sahabatnya. Tanpa disadari, air matanya pun menetes.

Usai ziarah, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH beranjak dan menemui isteri almarhum Syahfitri (37).

Syahfitri menjelaskan, almarhum waras meninggal dunia karena penyakit angin yang tiba-tiba menyerang tubuhnya. “Almarhum kemudian dilarikan ke rumah sakit, saat perjalanan menghembuskan nafas terakhir nya,” terang isterinya.

Lalu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH memberikan bantuan berupa sembako dan uang santunan duka diterima oleh putri almarhum Tasya (17).

Tasya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH atas bantuannya yang sudah datang melayat dan memberikan bantuannya.

“Semoga Pewarta Polrestabes Medan semakin solid, maju dan sukses selalu,” kata Tasya.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH dihadapan isteri dan anaknya mengatakan bahwa almarhum adalah seorang pekerja yang baik dan ramah sesama rekan kerja.

Dia juga menyebutkan, bahwa kegiatan seperti sudah menjadi agenda rutin Pewarta Polrestabes Medan, bila ada yang tertimpa musibah kemalangan maupun lainnya.

Hal ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto, SH SIK MSi, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs. Jawari.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Brigjen Pol Riko Sunarko SIK MSi, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.(red)