Rinaldi Naibaho Peduli Pendidikan, Gelar Tryout Persiapan Seleksi SMA Unggul

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR,-Targetkan 30 orang peserta Siswa- siswi Tingkat SMP Se- Kabupaten Samosir masuk sekolah unggul, DPD GAMKI Kab. Samosir yang berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, gelar Tryout Persiapan Seleksi SMA Unggul yang ada di Sumatera Utara, Rabu (8/2/2023).

Hal itu mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Samosir, Jajaran MKKS ( Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ) Kab. Samosir, Para Guru Pembimbing, dan Ketua GAMKI Sumut Darwin Sitompul, atas inisiasi dan kepedulian dunia pendidikan Ketua DPD GAMKI Samosir Rinaldi Naibaho, dengan menyelenggarakan, Tryout Persiapan Seleksi SMA Unggul Tingkat SMP Se- Kabupaten Samosir Tahun 2023, oleh Bimbel Talenta yang diselenggarakan di SMP Negeri 2 Pangururan.

Tryout Persiapan Seleksi SMA Unggul Tingkat SMP Se- Kabupaten Samosir mengambil Tema : “Bersama Membangun Pendidikan Kabupaten Samosir”.

Tryout Persiapan Seleksi SMA Unggul Tingkat SMP Se- Kabupaten Samosir diikuti peserta 342 orang yang terdiri dari : IPA 203 orang dan IPS 139 orang dari 28 SMP.

Ketua GAMKI Kab. Samosir Rinaldi Naibaho mengatakan, “Tryout Persiapan Seleksi SMA Unggul Tingkat SMP Se- Kabupaten Samosir bertujuan memunculkan bibit- bibit unggul baru, yang bisa bersaing keluar Samosir, dengan harapan siswa- siswa yang akan masuk ke sekolah unggulan dapat lebih meningkat dari tahun sebelumnya, harap Rinaldi Naibaho.

Rinaldi Naibaho juga mengatakan, “sumber dana kegiatan tersebut berasal dari dana gotong royong kader- kader GAMKI. Semoga ini motivasi awal dan seraya berharap dapat menjadi agenda rutin di Kabupaten Samosir, jelasnya.

Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Jhonson Gultom, menyampaikan, ” dari 342 orang peserta dari hasil Try Out, akan diambil rangking 30 besar untuk dibimbing dan dibina oleh Dinas Pendidikan, sehingga mampu bersaing ke SMA unggulan nantinya, pungkasnya.(SS).