Syukuran Bona Taon PSBI Wilayah Samosir Meriah, dan Penyampaian Program Prioritas 2023

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – PSBI atau Punguan Simbolon Boruna Indonesia Wilayah Samosir, gelar syukuran bona taon yang berlangsung di Sekretariat PSBI Terminal Pasar Onanbaru, Kecamatan Pangururan, Sabtu (28/01/2023).

Syukuran Bona Taon tersebut sekaligus melantik pengurus baru sektor ke- 37 yaitu, Malau Dolok Kecamatan Ronggurnihuta.

Pesta syukuran bona taon berlangsung meriah, yang dibuka dengan ibadah bersama oleh Pdt. JM Sinaga, S.Th, dengan mengambil tema, “Persaudaraan Yang Rukun” ( Psalmen 133 ) dan Sub Tema, “Bona Taon Membawa Pertumbuhan Bagi PSBI Wilayah Samosir, Untuk Selalu Merindukan Punguan Lebih Bersatu dan Kokoh Kedepan”.

Hadir pada kegiatan seluruh Sipitu Sohe Simbolon, Para Ketua Sektor, Pengurus Harian, dan anggota PSBI Wilayah Samosir.

Santun Simbolon panitia pelaksana syukuran bona taon mengatakan, tujuan diselenggarakannya syukuran bona taon adalah, sebagai ucapan syukur kepada Tuhan atas penyertaan tahun yang baru 2023, seluruh keluarga besar PSBI, sehat walafiat khususnya PSBI Wilayah Samosir. Semoga seluruh keluarga besar PSBI semakin rukun dan bersatu, jelasnya.

Hal itu juga diperkuat penjelasan dari Sekretaris PBSI Wilayah Samosir Ferry Simbolon yang berharap kepada seluruh sektor yang ada diwilayah Samosir menjadi rukun dan bersatu, serta mengucapkan terima kasih kepada Ketum PSBI Efendi Muara Sakti Simbolon yang mempersatukan marga Simbolon seluruh Indonesia, bahkan seluruh dunia, tutur Fery Simbolon.

Fery Simbolon juga menyampaikan Program prioritas PSBI Wilayah Samosir untuk tahun 2023 yang berharap dapat didukung PSBI Pusat adalah rencana membentuk koperasi, mengadakan ambulance untuk sosial, mengembangkan UMKM serta mengembangkan bakat talenta- talenta muda PSBI menjadi perhatian bersama. Sebagai organisasi besar, yang sudah terdaftar di Kesbangpol, PSBI Wilayah Samosir selalu bersinergi baik dengan Pemda Samosir, pungkas Sekretaris PSBI itu.

Pada kesempatan itu juga Wakil Ketua PSBI Wilayah Samosir yang juga pengurus DPP Pusat Bidang Lingkungan Hidup, Cornelius Simbolon menyampaikan terima kasihnya atas dukungan syukuran dan bona taon kepada seluruh warga PSBI dan seluruh Sohe Simbolon. Cornelius Simbolon juga memintakan pendataan seluruh anggota PSBI sudah rampung sebelum Rakernas 2023, harapnya.

Dihadapan peserta syukuran bona taon tersebut Cornelius Simbolon juga menyampaikan beberapa arahan PSBI DPP Pusat terkait Visi Misi Ketua Umum PSBI yang mempersatukan seluruh keluarga besar PSBI untuk hidup rukun dan bersatu. Persaudaraan yang rukun jangan terganggu karena politik, seraya mengutip pesan Ketum PSBI di Politik yang menang itu yang benar, sedangkan di Punguan yang benar belum tentu menang, itulah sedikit kutipan dari Ketum kita, untuk itu marilah kita mempersatukan, terang Cornelius Simbolon. (SS)