Musrembang di Kelurahan Lubuk Baru Dihadiri Camat Padang Hulu

by

GEOSIAR.COM, TEBING TINGGI,- Berlokasi di Kelurahan Lubuk Baru, kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Tahun 2023 yang berlangsung dihadiri langsung oleh Camat Padang Hulu,Deni Siregar beserta jajaran dengan mengusung tema “Meningkatkan Kesejahteraan Kota dan Daya Saing Masyarakat Melalui Pembangunan yang Merata dan Berkeadilan.”,Kamis ( 26/1).

 

Seri Dewi Gultom SE Lurah Lubuk Baru mengaku Musrenbang Kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang kelurahan dilaksanakan dengan mengacu pada Rencana Strategis (Renstra) Kelurahan.

Diketahui, Musrenbang ini mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan kelurahan, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar kelurahan.sebut Dewi.

 

Pada kesempatan itu, Acu selaku Ketua LPM menjelaskan, Musrenbang kelurahan merupakan salah satu wadah dalam menyusun program kelurahan di semua bidang, selain itu Musrenbang dilaksanakan untuk menyusun rencana anggaran dan kegiatan pada tahun berikutnya.

Dirinya melaporkan bahwa kelurahan Lubuk Baru merupakan salah satu kelurahan yang berada diwilayah Lintas adapun pelaksanaan dana pada tahun 2022 telah digunakan untuk pembuatan saluran air, gorong-gorong, drainase, dan penanganan wabah Covid-19 untuk kebutuhan warga.
Untuk tahun 2023 kita berdoa agar program pengusulan bisa diterima.

Tampak hadir Suhendro SE dari Bappeda,Mewakili Kapolsek P Manurung ,Gersang dari Damkar dan sejumlah utusan OPD.

Untuk team Musrembang Kecamatan diutus Acu Tinoyo sebagai utusan Fasilitator,Arwin HP Silangit utusan Infrastruktur,Iksan Damanik utusan LPM bidang Pemerintahan,Nazarudin Saragih utusan Delegasi bidang Ekonomi Buda ,Ratna Dewi utusan Delegasi bidang Pemerintahan dan Taufik Azwar Utusan LPM bidang Infrastruktur.(as)