Disyukuran Tahun Baru, Paroki Delitua Serahkan Ikan Mas Dukung dan Menangkan Hendrik Sitompul Pileg 2024

by

GEOSIAR.COM MEDAN,- Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Drs.Hendrik Sitompul MM menyelenggarakan acara syukuran Tahun Baru 2023 untuk semua Paroki Katolik yang terdiri dari 22 Paroki di wilayah dapil Sumut 1 yang meliputi wilayah Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi yang diadakan di Aula Yayasan Don Bosco Medan Jalan Timor No.34 Medan, Sabtu (21/01/2023).

Pada acara syukuran tahun baru 2023 kali ini, seluruh Paroki diberi kesempatan untuk menyampaikan kata sambutannya. Namun berbeda dari Paroki Delitua, tidak hanya memberi sambutan tapi sekaligus memberi ikan mas tanda suka cita dan siap mendukung dan memenangkan Hendrik Sitompul pada Pileg 2024. Demikian keterangan resmi yang diterima Redaksi Geosiar.com, Rabu (25/1/2023).

“Kami dari Paroki Delitua terlebih dahulu mengucapkan Selamat Tahun Baru 2023 dan terima kasih kami kepada Bapak Hendrik Sitompul, oleh karena semua gereja-gereja dilingkungan Paroki Delitua dan stasi-stasinya sudah terang benderang, dengan adanya program dari Bapak Hendrik Sitompul berupa Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dan program Bantuan Pasang Listrik Baru (BPLB) secara gratis kepada umat Paroki Delitua, yang belum memiliki aliran listrik di rumahnya,” kata Tarigan, perwakilan dari Deli Tua.

Untuk mewujudkan rasa terima kasih, lanjut Tarigan, kepada Bapak Hendrik Sitompul, persembahkan ikan mas buat Bapak Hendrik Sitompul dan keluarga. “Kiranya Bapak bersedia menerimanya. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih”,ungkap Tarigan.

Tidak hanya itu, ratusan undangan yang hadir sepakat dan satu tekad untuk memilih Hendrik Sitompul pada Pileg bulan Februari 2024 mendatang. “Kami siap untuk mendukung dan memilih Hendrik Sitompul pada Pileg tahun 2024 mendatang. Hendrik Sitompul…, Yes… Yes… Yes.. ,” seru ratusan yang hadir dan diiringi tepuk tangan.

Suasana itu, tentu membuat Hendrik Sitompul spontan maju kedepan dan ikut bertepuk tangan serta melambaikan tangan tanda hormat dan kagum atas dukungan itu.

Syukuran tahun baru 2023, sekaligus menyampaikan dan melaporkan kinerja Hendrik Sitompul di DPR RI selama tahun 2022. Walau masih 10 bulan, namun laporan kegiatan terkait kunjungan reses, program program di komisi 7, bantuan dan lainnya membuat undangan yang hadir senang dan bangga serta memberi aplaus.

Sementara itu, Uskup Agung Medan Kornelius Sipayung, OFMCap yang memimpin missa pagi itu, tetap berharap agar Hendrik Sitompul maju pada Pileg tahun 2024. Apalagi setelah mendengar dan melihat laporan kinerja yang cukup lengkap dan padat dengan bantuan sosial ke gereja katolik dan non katolik.

“Saya tidak panjang lebar menyampaikan sambutan disini, Hendrik Sitompul lanjut 2024,” kata Uskup, spontan disambut tepuk tangan ratusan undangan yang hadir.

Usai menyampaikan sambutannya, Uskup Agung Medan langsung mengajak Hendrik Sitompul untuk bernyanyi bersama, dengan judul lagu yang biasa dinyanyikan “Hidup ini adalah Kesempatan”.

Sebelumnya, Hendrik Sitompul didampingi istri R Br Marpaung telah menyampaikan niatnya untuk maju kembali pada Pileg tahun 2024. “Saya pastikan, masih ikut Caleg 2024,” tegas Hendrik Sitompul, spontan ratusan undangan yang hadir menyatakan setuju.

Selain itu, Hendrik Sitompul juga menyampaikan, kalau dirinya berasal dari gereja ke DPR kembali ke gereja. “Saya sering mengingatkan, jangan pilih warnanya, tapi pilih lah orangnya,” kata Hendrik.

Setiap pertemuan, kembali mengkisahkan dirinya yang berasal dari Putra Altar, Mantan Mesdiner. “Inilah mungkin hasilnya dari putra Altar itu,” kata Hendrik.

Untuk diketahui, Hendrik Sitompul baru saja diberi kepercayaan oleh Partai Demokrat, sebagai Ketua Natal Nasional Partai Demokrat. Perayaan Natal digelar di Hotel Sultan Jakarta, 8 Januari 2023 lalu. Selain itu, DPP partai demokrat juga memberi kepercayaan menjabat Wakil Bendahara DPP Partai Demokrat.(cno/ptr)