Saat Penyerahan Baju Pewarta kepada Pendiri Amru Lubis, Chairum Lubis : Pewarta Siap Sukseskan HPN 2023

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan siap mensukseskan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang kali ini dipercaya sebagai tuan rumah PWI Sumut.

Hal itu dikatakan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH saat menyerahkan baju terbaru kebesaran Pewarta kepada Pendiri, Penguji UKW dan Ketua Antarlembaga PWI Sumut Amru Lubis di de’Akur Jalan Wajir Medan, Selasa (24/1/2023) sore.

Saat penyerahan baju terbaru kebesaran Pewarta Polrestabes Medan, Ketua Chairum Lubis, SH didampingi Bendahara Dedi Irwandi Lubis dan anggota Bardansyah, Arvin Syahputra Nasution serta Novian Harhara Sembiring.

Sekretaris Jaringan Media Siber (JMSI) Sumut ini melanjutkan, demi mensukseskan HPN tersebut, Pewarta Polrestabes Medan akan mengadakan bakti sosial (Baksos) dengan membantu warga di Kota Medan yang kurang mampu.

“Kita akan mengadakan kegiatan Baksos dalam menyambut HPN 2023 di Sumatera Utara dengan menebar kebaikan di masyarakat,” ucap Pimpred Pewarta.co.

Sebelumnya Ketua Antarlembaga PWI Sumut Amru Lubis mengajak semua insan pers termasuk yang tergabung dalam Pewarta Polrestabes Medan turut andil memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang jatuh pada 9 Februari mendatang.

“Ini merupakan hari kita bersama dan sudah kewajiban kita secara tak tersurat merayakannya dengan menggelar berbagai aktivitas. Apalagi pada tahun ini akan dilaksanakan di Medan serta akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo,” ungkap Amru yang juga Ketua Persatuan Wartawan Listrik (PETIR).

Dikatakannya lagi HPN ini juga kebanggaan kita bersama selaku insan wartawan serta bentuk pengharagaan dari pemerintah kepada wartawan yang kesehariannya melaksanakan aktivitas jurnalistik di tempatnya bertugas.

Ini juga merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja wartawan sebagai ujung tombak dalam menghempang berita hoaks dengan menyuguhkan pemberitaan yang akurat, mencerdaskan, berimbang dan cek and ricek.

Dalam kesempatan itu, wartawan Harian Analisa yang juga pendiri PEWARTA mengapresiasi seluruh kinerja organisasi yang dipimpin Chairum Lubis, SH di mana selalu menebar kebaikan yang kerap membantu tidak hanya wartawan tetapi juga masyarakat.

“Ini hendaknya terus berlanjut karena ini membuktikan kepada masyarakat kalau wartawan juga memiliki tugas mulia tidak hanya membantu pencerahan melalui pemberitaan juga terjun langsung menolong dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.(red)