Putri Akbar Tandjung dan 4 Tokoh Lintas Agama, Hadiri Syukuran Tahun Baru 2023 Gandi Parapat

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Moment kebersamaan antar umat beragama yang diperlihatkan 4 tokoh antar lintas agama di Sumatera Utara (Sumut) yang berbaur bersama ratusan undangan dari berbagai suku dan etnis, di rumah kediaman Korwil PMPHI Sumut Drs Gandi Parapat benar-benar harmonis, terjaga serta terpelihara.

Moment kebersamaan itu benar dan nyata adanya tatkala di rumah kediaman tokoh pemuda Sumut di Jalan Sempurna Ujung Medan Denai itu pada Minggu (22/01/2023) bertepatan Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 diselenggarakan Syukuran Tahun Baru 2023 yang diawali dengan kebaktian dipimpin Pdt Eben Siagian yang juga Sekjen Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Sumut.

Syukuran Tahun Baru 2023 yang berlangsung tertib dan penuh kekeluargaan itu tidak hanya dihadiri 4 perwakilan tokoh lintas agama di Sumut, tapi juga turut hadir anak tokoh nasional Akbar Tandjung, Fitri Krisnawati Akbar Tandjung yang saat ini menjabat Ketua Umum Yayasan Matauli Sibolga.

Selain itu juga hadir Jumiran Abdi Cawagubsu yang 10 tahun lalu berpasangan dengan Effendi Simbolon, keluarga, kerabat serta elemen warga masyarakat lainnya sebagai mitra kerja Koordinator Wilayah Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia Sumut lainnya.

Ucapan Selamat Syukuran Tahun Baru 2023 juga disampaikan para tokoh dan pejabat, baik dari Jakarta maupun di Sumut melalui papan bunga yang terpajang di pinggir jalan dan di depan halaman rumah Gandi Parapat diantaranya, titip salam dan doa dirangkai papan bunga dari mantan Panglima TNI Andika Perkasa, Gubsu, Ketua DPRD Sumut dan Medan, Wali Kota Medan dan lain sebagainya.

Gandi Parapat di sela berlangsungnya syukuran, kepada awak media menyampaikan kebahagiaan dan bangga atas terselenggaranya Syukuran Tahun Baru 2023 di rumah kediamannya yang berlangsung sukses dan penuh sukacita.

“Terima kasih kepada 4 perwakilan tokoh lintas agama di Sumut yang telah hadir dan ikut mendoakan keluarga saya, warga Sumut dan anak tokoh nasional Akbar Tandjung yaitu Fitri Krisnawati Akbar Tanjung yang saat ini menjabat Ketua Umum Yayasan Matauli. Ucapan terima kasih juga saya tujukan kepada para tamu dan undangan, pejabat yang hadir maupun utusan, sahabat, keluarga, kerabat dan mitra kerja dari pers,” sebut Gandi yang saat itu tampak bahagia pada syukuran tersebut.

Senada juga dikemukakan Fitri Krisnawati Akbar Tandjung yang dalam kesempatan itu atas nama orangtuanya Akbar Tandjung yang merupakan sahabat Gandi Parapat, menyampaikan Selamat Tahun Baru 2023. Semoga di tahun ini, katanya, seluruh warga Sumut dalam keadaan sehat dan sukses dalam menjalani aktivitas.

“Orangtua saya sudah banyak bercerita tentang sahabatnya Gandi Parapat, ketika disibukkan dalam berbagai aktivitas organisasi dan partai di Wilayah Sumut. Orangtua saya mengaku bangga punya sahabat seperti Gandi Parapat,” tutur Fitri yang dalam kunjungannya didampingi  suami.

Pada syukuran yang dimeriahkan alat musik keyboard dan bertemakan “Siapakah Aku…?” tersebut, turut dirangkai penyerahan ulos kepada Fitri Krisnawati dan suami serta doa masing-masing 4 tokoh lintas agama yang mendoakan agar keluarga Gandi Parapat diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah serta berdoa untuk warga Sumut dan NKRI agar tetap bersatu. (red)