Dihadiri Ratusan Peserta, Hendrik Sitompul Gelar Sosialisasi Aplikasi MyPertamina di Medan

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dari Komisi VII Drs Hendrik H Sitompul MM menggelar sosialisasi aplikasi MyPertamina dan penggunaan QR Code di Medan, Sabtu (21/1/2023).

Sosialisasi MyPertamina yang dihadiri ratusan peserta itu, berlangsung sukses. Sejumlah tanya jawab dari peserta menambah suasana semakin seru.

Misalnya Herbet, mempertanyakan terkait ketidak pedulian masyarakat terhadap aplikasi milik pertamina itu yakni, MyPertamina. “Banyak masyarakat tidak peduli dengan aplikasi MyPertamina ini, jadi gimana itu pak,” tanya Herbet.

Hendrik pada kesempatan itu, langsung menjawab, jika saat ini, kata Hendrik, masih proses input data, namun jika sudah tiba saatnya akan diblokir. “Nanti jika diblokir, baru ketauan siapa yang tidak peduli, saat ini masih proses input, mungkin dibulan Juli akan diblokir,” kata Hendrik.

Selain itu, Pantas Simbolon peserta dari Tebing Tinggi juga mempertanyakan tabung gas ukuran 3 kg yang didalam ditemukan ada air.

Menurut Hendrik Sitompul, hal itu bisa terjadi kemungkinan karena ada proses kimia, sehingga ada cairan. “Karena, jika kita lihat secara langsung proses pengisian elpiji, tidak mungkin bisa masuk air,” jelas Hendrik.

Sebelumnya, Hendrik Sitompul menjelaskan, pertamina merupakan mitra kerja dari komisi 7. Untuk itu, lanjut Hendrik, Aplikasi MyPertamina patut dibantu untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat.

Ratusan peserta yang hadir berasal daerah pemilihan (Dapil) Sumut I yang meliputi Kota Medan, Deli Serdang, Sergai dan Tebing Tinggi.(cno)