Trotoar Jalan Sudirman Tebing Tinggi Kini Dikuasai Pedagang

by

GEOSIAR.COM, TEBING TINGGI,- Salah satu cara untuk mengetahui tingkat peradaban suatu negara bisa dilakukan dengan melihat bagaimana penggunaan fasilitas umumnya, apakah sudah digunakan sebagai mana mestinya sesuai peruntukan,atau tidak.

Dimana trotoar merupakan salah satu etalase kota modern yang diperuntukkan bagi pejalan kaki untuk berjalan-jalan menikmati suasana kota,baik pagi ataupun siang hari.

Pejalan Kaki Diabaikan

Dua pekan ini,sejumlah jurnalis mulai ramai memberitakan alih fungsi trotoar menjadi pusat perdagangan.Hal ini menindaklanjuti keluhan warga yang sulit berjalan ditrotoar yang dibangun Pemerintah.Anehnya lagi,trotoar yang baru direhap kini lokasi empuk pedagang mencari rejeki.

Merambah

Akibat dampak pedagang bebas berdagang diatas trotoar tanpa ada tindakan di pusat kota,kini trotoar disepanjang jalan Sudirman mulai ramai dikuasai pedagang.Bukan saja pedagang pemilik rumah toko,tapi juga pedagang dadakan.

Berjanji Ditindak

Kemarin,Kesat Pol PP Kota Tebing Tinggi,Drs.JB Hutapea telah berjanji akan melakukan pembersihan pedagang diatas trotoar.ucapnya.

Trotoar layak disebut sebagai roh sebuah kota karena untuk melihat langsung kondisi sebenarnya suatu kota hanya dapat dilakukan dengan berjalan kaki menyusuri trotoarnya.(as)