Sambut Imlek, Ketua Pewarta Bagi 100 Paket Sembako kepada Warga Pra Sejahtera Keturunan Tionghoa

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek, Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan turut berpartisipasi dengan menggelar bakti sosial (Baksos) di Kantor Pewarta, Jalan Medan Area Selatan, Rabu (18/1/2023).

Adapun sasaran Baksos adalah warga pra sejahtera keturunan Tionghoa yang akan merayakan Tahun Baru Imlek pada 22 Januari 2023.

Dalam Baksos ini, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menggelontorkan 100 paket sembako berupa beras, mi instan dan minyak goreng kepada warga pra sejahtera keturunan Tionghoa.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi Wakil Ketua Khairunnas, Charles Daulay (Pembina) beserta pengurus dan anggota memberikan secara langsung paket Sembako kepada warga pra sejahtera keturunan Tionghoa.

Salah seorang warga Meau Cien mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH dan jajarannya atas pemberian paket Sembako ini.

“Semoga tahun depan banyak rejeki sehingga bisa berbagi lagi sama kita,” ujarnya tersenyum bahagia.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan, Baksos ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan pada saat hari-hari besar keagamaan.

“Kita tidak membeda-bedakan agama, suku, dan ras dalam kegiatan Baksos ini. Kebetulan hari ini warga keturunan Tionghoa akan merayakan Tahun Baru Imlek, kita membagikan paket Sembako kepada warga pra sejahtera,” sebut Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto, SH SIK MSi, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs. Jawari.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Brigjen Pol Riko Sunarko SIK MSi, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

“Semoga Sembako ini bermanfaat untuk kebutuhan di rumah dalam menyambut datangnya Tahun Baru Imlek bagi warga pra sejahtera keturunan Tionghoa,” pungkas Pimpred Pewarta.co.

Kegiatan Baksos menyambut Tahun Baru Imlek turut dihadiri Kepling I dan XII Kelurahan Tegal Sari 1, Kecamatan Medan Area Indra dan Abdul Rahman.(red)