Polrestabes Medan Gelar Rapat Lintas Sektoral Pengamanan Imlek

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Polrestabes Medan gelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan malam Tahun Baru Imlek di Aula Bag Ops lantai 2 Polrestabes Medan, Rabu (18/1/2023). Rapat dipimpin Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis.

“Rapat lintas sektoral itu untuk menyampaikan persepsi dan untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan pengamanan Imlek dan Cap Go Meh,” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Kabag Ops AKBP Arman Muis.

Kata dia, pelaksanaan pengamanan berlangsung selama 17 hari, dari 21 Januari hingga 6 Februari 2023 yang diawali dengan apel gelar pasukan pada 20 Januari 2023 mendatang.

Dia menyebutkan, untuk daerah sasaran prioritas pengamanan yaitu tempat Vihara. Lebih mengedepankan preemtif dan preventif, sedangkan operasi juga melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan.

Menurutnya, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban pada perayaan Imlek perlu kerja sama semua pihak yang melibatkan sejumlah stakeholder terkait. “Yang jelas perayaan Imlek di Medan harus aman dan kondusif,” jelasnya.(red)