KADIN Medan Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Nasional ke 56 di Mesjid Nurul Ikhwan Medan Johor

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Pengurus KADIN Medan mengikuti dan menghadiri acara  pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Tingkat Nasional Kecamatan Medan Johor ke 56 Tahun 2023 di Masjid Nurul Ikhwan, Pangkalan Mnsyur, Medan Johor, Selasa (17/01/2022) malam.

Camat Medan Johor, Chandra Dalimunthe membuka secara resmi yang dihadir langsung unsur Forkopimda Kec. Medan Johor, Wakil Ketua KADIN Medan bidang Organisasi, Kelembagaan dan Pemberdayaan M. Iqbal Sinaga dan peserta kafilah Medan Johor.

“Alhamdulillah, hari ini Kafilah Medan Johor bertanding pada MTQ ke 56 Tingkat Kecamatan di Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Kami hadir langsung untuk memberikan spirit semangat dan dukungan,” kata Chandra.

Para Kafilah sebelum berangkat ke tingkat kota, telah di bekali untuk mendapatkan pembimbingan dari pelatih yang mumpuni. “Semoga pembimbingan selama pembekalan, memberikan pemahaman yang lebih baik,” sebut Chandra.

Sedangkan, Wakil Ketua KADIN Medan M. Iqbal Sinaga menyebutkan, perkembangan kehidupan beragama di Indonesia relatif menggembirakan terutama pada tingkat ritual keagamaan  yang didukung dengan meningkatnya penyediaan sarana dan fasilitas keagamaan. Yang ditunjukkan dengan kegiatan keagamaan yang tumbuh subur.

Iqbal menyampaikan, salah satu program bidang keagamaan adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat, di antaranya melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an.

“Kegiatan ini merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi untuk untuk meneguhkan kesuciannya, memperkuat keimanan dan memperluas fungsi edukatif dari pada kitab suci Al-Qur’an bagi umat Islam,” sebutnya.

Alumni Pemantapan Nilai kebangsaan Lemhannas KADIN V tahun 2019 ini berharap generasi muda Islam menjadi pribadi unggul yang menguasai Ilmu pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat.

“Ilmu pengetahuan merupakan identitas generasi Qur’an, saya berharap generasi muda muslim memiliki identitas tersebut,” harapnya.

Generasi qur’ani tidak hanya sanggup membaca Al-Qur’an, tetapi juga memahami kandungannya agar bisa mengimplementasikan dalam kehidupan keseharian. Ini merupakan salah satu ciri SDM unggul sesuai dengan nafas Al-Qur’an.

Dalam acara ini Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Medan menyiapkan hadiah untuk peserta MTQ Kecamatan, hadiah berupa piala sebagai bentuk apresiasi.(red)