Dirut Bank Sumut Mengundurkan Diri di Tengah IPO

by

GEOSIAR.COM, JAKARTA,– Dirut Bank Sumut mengundurkan diri di tengah proses IPO. Manajemen mengumumkan keterbukaan informasi mengenai pengunduran diri salah satu anggota dewan direksinya.

Dikutip dari Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (17/1/2023), perseroan menyatakan bahwa Rahmat Fadillah Pohan telah mengundurkan diri dari jabatannya selaku Direktur Utama PT Bank Sumut.

”Pengunduran diri ini terhitung sejak tanggal 4 Januari 2023 lalu,” tulis perseroan dalam Keterbukaan Informasi yang dikutip oleh MPI.

Perseroan melanjutkan bahwa proses pengunduran diri ini menunggu pengesahan melalui mekanisme Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang akan dilaksanakan tidak terlalu lama dari tanggal tersebut.

Usai mengundurkan diri, Rahmat Fadillah Pohan menuliskan ucapan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan selama menjadi Direktur Utama Bank Sumut.
”Saya memohon maaf apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan yang mungkin pernah saya lakukan selama bergabung di PT Bank Sumut,” tutupnya.

Sebelumnya, Rahmat diangkat sebagai Direktur Utama Bank Sumut berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 10 September 2021 lalu. Dirinya merupakan pengganti Muchammad Budi Utomo yang meninggal 15 April 2021.

Untuk informasi, Rahmat Fadillah Pohan memulai karir di perbankan sejak tahun 1990an dengan bergabung di Bank Danamon sejak tahun 1990 dan pernah memegang peranan penting antara lain Kepala Divisi Pengawasan Operasional Kantor Pusat (2018-2019), dan Kepala Divisi Pembayaran dan Pelayanan Bank (2016-2018).

Selain itu, Rahmat di masa jabatannya menjadi Dirut Bank Sumut telah terpilih sebagai salah satu dari Infobank 100 Top CEO & The Next Leaders Forum 2022.(oz/red).