Kapolres Samosir Pimpin Rakor Lintas sektoral, Kesiapan Dukungan dan Dampak Pelaksanaan Event F1H2O

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman,S.H.,S.I.K.,M.H, pimpin Rapat Kordinasi Lintas sektoral dalam rangka kesiapan Pelaksanaan Event F1H2O di Danau Toba yang bertempat di Aula Wira Pinandita Polres Samosir, Jumat (13/1/2023).

Event F1H2O di Danau Toba akan dilaksanakan pada tanggal 24 s/d 26 Februari 2023.

Dalam arahan Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman,S.H.,S.I.K.,M.H menyampaikan bahwa tujuan rakor adalah mensukseskan even F1H2O yang digelar di Balige Kabupaten Toba, dimana pelaksanaan even akan berdampak sampai ke wilayah Kab.Samosir sebagai Kabupaten tetangga dari segi kunjungan wisata, jelasnya.

Atas dampak tersebut Kapolres Samosir meminta dukungan dalam mensukseskan even tersebut, dengan harapan semoga para tamu datang dan berkunjung dengan menginap di Kab.Samosir, yang akan berdampak pada perekonomian masyarakat Kab.Samosir, ujarnya.

Dihadapan peserta rapat terkait event F1H2O tersebut, Kapolres Samosir juga menyampaikan perintah dan harapan Kapolda, untuk mensosialisasikan event dengan baik, baik di media sosial maupun sambang langsung terhadap masyarakat, tutur Yogie.

Disampaikan mulai besok Kapolda akan berkantor di Kab.Toba sampai hari H pelaksanaan even F1H2O, dengan meminta untuk bersinergi dengan stakeholder dan bersama- sama melakukan pembersihan atau Kurve dititik yang dimungkinkan akan dikunjungi oleh wisatawan.

Dari informasi pada rakor, akan dilakukan kurve secara serentak, pada hari Senin tanggal 16 Januari 2023 di 9 (sembilan) kecamatan di Kab. Samosir dan berfokus pada 3 titik lokasi yakni : Aek Rangat Kel.Siogung-ogung Kec Pangururan Kab.Samosir, Desa Parbaba Kec.Pangururan Kab.Samosir dan Inti Kota Pangururan.

Tampak hadir Dandim O210/ TU yang diwakili oleh Danramil Pangururan Kapt.Sugiono, Asisten 1 Kab. Samosir Drs.Tunggul Sinaga, Wakapolres Samosir Kompol Togap M.Lumbantobing,S.H.,MH, Kabag Ops Polres Samosir Kompol Muhammad Hasan, S.H.,M.H, Kabag SDM Polres Samosir Kompol Saut Tulus Panggabean, SH, Kepala Dinas Perhubungan
kab.Samosir Lasfayer Sipayung, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab.Samosir Edison Pasaribu, Kepala Satpol-PP Kab. Samosir yang diwakili Kabid Gakda J.Trianto Hutabalian, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Samosir Tetty Naibaho, Kepala Dinas PUTR Kab. Samosir
yang diwakili oleh Kabid BM DPUTR Ganda Hutapea, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Samosir Sarimpol Manihuruk, Para PJU Polres Samosir dan Kapolsek jajaran. (SS).