33 Kepling Se Kecamatan Padang Hilir Dilantik, 2 Ditunda

by

GEOSIAR.COM, TEBING TINGGI,- Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Kepala Lingkungan atau (Kepling) Masa Bakti 2022-2025 di Lingkungan Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi berlangsung di aula Kantor Camat , Jalan Syeh Beringin, Jumat ( 13/1/2023).

Acara tersebut dikemas secara sederhana dan sedikit berbeda adalah dengan menerapkan physical distancing (jarak fisik) meski wabah Corona Virus Disease (Covid-19) sudah mulai mereda.

Camat Padang Hilir,Ramadhan B Pulungan S.IP,MSi mengatakan bahwa ada 33 Kepling yang baru dilantik sudah mengikuti uji kompetensi sebelum pelantikan untuk memastikan Kepala Lingkungan benar-benar mengetahui dan memahami daerahnya tersebut, 2 ditunda menunggu petunjuk pimpinan.

Pulungan juga memastikan dirinya akan melakukan evaluasi kepada para Kepling selama tiga bulan sekali dan bila ada menyalah akan dilakukan penilaian secara tegas.

“Saya juga berharap dengan adanya Kepling baru ini kiranya dapat bersinergi, beradaptasi saling komunikasi dan selalu mempunyai hubungan yang harmonis dalam mengemban amanah masyarakat.

Dan segera beradaptasi dengan Lingkungan kerja begitu juga para Ketua Tim Penggerak PKK agar selalu mendukung pekerjaan suami dalam menjalankan program-program Pemerintah Kota,” kata Pulungan.

Turut hadir lurah dari 7 Kelurahan, aparatur pemerintahan, tokoh agama dan tokoh masyarakat,Kapolsek AKP S Sigalinging.

Sementara itu,Lurah Bagelen Fariz Handika Putra, S.STP, M.SP selesai pelantikan mengaku 2 Keplingnya yang belum dilantik akan koordinasi kepada pimpinan secepatnya.ucapnya.

Yusrizal Nasution didampingi Rinaldi selaku Kepala Lingkungan yang ditunda Pelantikannya berharap agar PJ.Walikota untuk melantik mereka yg ditunda.(as)