Sat Pol PP Tebing Tinggi Janji Bersihkan Pedagang di Jalur Trotoar

by

GEOSIAR.COM, TEBING TINGGI,- Terkesan ada pembiaran Trotoar berubah fungsi selama ini,Polisi Penegak Peraturan Daerah Kota Tebing Tinggi berjanji akan bertindak tegas untuk melakukan penertiban

Tindakan tegas itu diucapkan Kasat Polisi Pamong Praja Kota Tebing Tinggi,Drs.Bernad Hutapea,Kamis ( 12/1) via jaringan WA.

Bahkan,Hutapea berterima kasih atas dukungan kalangan pers dalam melakukan kebaikan dikota ini.

Perlu diketahui,Pejalan kaki atau pedestrian adalah salah satu kelompok pengguna jalan yang hak-haknya kerap diabaikan di jalan raya. Kendati sudah ada regulasi yang mengatur hal tersebut, implementasinya jauh panggang dari api.hal ini terlihat jelas hampir di seluruh ruas jalan di inti kota.

Di antara hak pejalan kaki yang kerap diserobot di jalan raya adalah fasilitas trotoar. Meskipun undang-undang lalu lintas menyatakan bahwa trotoar merupakan jalur khusus, hanya diperuntukkan bagi pedestrian, namun pengendara sepeda motor kerap menjadikannya sebagai jalan alternatif ketika terjadi kemacetan,bahkan lokasi empuk untuk usaha.

Tidak hanya itu, trotoar juga acap kali menjadi lapak berjualan para pedagang kaki lima, lokasi nongkrong, tempat bermain anak-anak, dan sebagainya. Hal ini menjadikan para pejalan kian terabaikan.

Anehnya,pantauan penulis,hampir 4 tahun ini ada perbaikan trotoar dari Anggaran Dinas PUPR Kota Tebing Tinggidengan dana miliaran rupiah.Tentunya kondisi ini menjadi lokasi pedagang dalam memperlancar usaha dan lokasi perparkiran.(as)