Polrestabes Medan Gelar Serentak Binrohtal Kepada Anggota Baragama Islam dan Kristen

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Polrestabes .Medan kembali gelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada anggota dan ASN serentak kepada yang beragama Islam dan Kristen yang bertugas di jajaran Polrestabes Medan.

Giat Binrohtal terbagi dua lokasi yakni di

Masjid Nurul Falah dan Aulia Bag Ops Polrestabes Medan dan di Ruang Patria Tama Mapolrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, kegiatan itu untuk memberikan kebaikan kepada personel Polrestabes Medan.
Karena itu, personel tetap memberikan pelayanan terbaik kepada warga Medan. “Medan Tetap harus aman dan kondusif, ucap Kombes Valentino.

Tausyiah agama Ustaz Muhammad Iqbal Daulay mengaku, sebagai manusia yang hidup di dunia ini harus terus berbuat berbaik dan selalu beramal “Barang siapa yang beramal kepada Allah , Allah akan membalasnya dunia dan akhirat, ” ujarnya.

Karena itu, salah satu keutamaan zakat yang dirasakan oleh setiap muslim adalah kebahagiaan hidup karena keberkahan dari harta yang di dapatnya. Islam mengajarkan berbagai macam cara untuk mendekatkan diri kepada Allah swt, salah satunya dengan berzakat, agar kita senantiasa mendapat rahmat dan berkahnya untuk hidup di dunia hingga akhirat kelak.

Kata Ustaz, salah satu caranya adalah mengamalkan zakat, sebagai salah satu kewajiban seorang muslim, karena zakat termasuk ke dalam rukun islam. Maka siapapun yang tidak melaksanakan zakat, maka ia pun dapat dikatakan tidak menjalankan hidup sebagai seorang muslim.

Di tempat terpisah, personel yang beragama Kristen mendapatkan siraman rohani di ruang Patria Tama Mapolrestabes Jalan HM Said Medan, dengan pengkhotbah Pendeta Selly Saragih, STh marilah datang kepada Tuhan. “Karena dia memberikan kekuatan baru bagi kita yang lelah dan lesu (Yesaya 40 Ayat 29-31), ” jelasnya.
Kegiatan itu diikuti ibu-ibu pengurus Bhayangkari Cabang Tabes Medan dan
siswa Diktuba Polri Masa Tunggu Diktuk Tahun 2023 Gelombang 1.(red)