Diperayaan Natal Nasional PD, Hendrik Sitompul Akui Persetujuan PAW di Amerika oleh Ketum AHY

by

GEOSIAR.COM JAKARTA,- Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat (PD) tahun 2022 telah berlangsung secara hikmat, sukses dan meriah yang dihadiri oleh ribuan kader Partai Demokrat dan undangan lainnya.

Turut serta dalam perayaaan Natal tersebut antara lain Bapak Susilo Bambang Yudoyono (SBY) selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan juga Presiden Republik Indonesia ke-6, Bapak Agus Harimurti Yudoyono (AHY) selaku Ketua Umum Pimpinan DPP Partai Demokrat, Bapak Edhie Baskoro Yudoyono selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Bapak Teuku Riefky Harsyah selaku Sekjen DPP Partai Demokrat, Bapak Renville Antonio selaku Bendahara Umum DPP Partai Demokrat dan anggota dewan kehormatan Partai Demokrat, anggota dewan lainnya, para Pimpinan 6 umat beragama dan undangan lainnya, yang digelar di Ball Room Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (08/1/2023) malam.

Dalam.sambutannya, Hendrik Sitompul mengatakan, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah Bapa Yang Maha Baik, atas berkat dan rahmatNya kita dapat hadir pada cara perayaan Natal malam ini. Dengan rasa sukacita dan bahagia.

“Saya menyampaikan, Selamat Hari Natal 2022 dan Selamat Tahun Baru 2023”. Semoga kasih karunia dan damai sejahtera dari Bapa Yang Maha Baik menyertai kita semua dalam merayakan acara Natal pada malam ini. Saya merasa sangat bangga, senang dan berterima kasih karena saya telah dipercayakan oleh Ketua Umum Bapak AHY menjadi Ketua Panitia Natal Nasional Partai Demokrat. Walaupun persiapan kami hanya berkisar selama tiga minggu, namun tugas yang berat ini merupakan suatu kebanggaan dan kepercayaan yang harus saya lakukan dengan tulus dan ikhlas bersama seluruh tim kami panitia natal hingga perayaan Natal pada malam ini dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Selain itu, melalui sambutannya, Ketua Panitia Natal Nasional Partai Demokrat Drs Hendrik H Sitompul mengatakan, persetujuan dirinya menjadi PenggantI Antar Waktu (PAW) Anggota DPR RI dilaksanakan di Amerika oleh Ketua Umum AHY.

“Jadi, persetujuan saya menjadi PAW itu disetujui di Amerika, ya…, pada waktu itu di Amerika. Untuk itu, menunjukkan rasa terimakasih, saya siap jadi Ketua Natal Nasional Partai Demokrat,” tegas Hendrik Sitompul semangat, spontan aplaus dari ribuan undangan.

Sementara itu, tema perayaan Natal Nasional Partai Demokrat tahun 2022 adalah “pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain (Matius 2:12) dan dengan sub tema “Perubahan dan Perbaikan.

Melalui perayaan natal ini Partai Demokrat sebagai partai yang Nasionalis dan Religius dapat memberikan jalan lain untuk perubahan dan perbaikan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia yang kita cintai bersama.

Salah satu bukti nyata Partai Demokrat yang selalu konsisten mengadakan perayaan natal. Dan sebagai bentuk sukacita natal, Partai Demokrat juga konsisten memberikan sumbangan dalam bentuk bakti sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat tanpa memandang suku, ras dan agama yang telah dilakukan pada tanggal 4-6 januari 2023 di wilayah Jakarta, Depok dan Bekasi,” kata Hendrik.

Tema perayaan Natal pada hari ini, dikutip dari Matius 2:12, dimana Tuhan mau agar kita hari ini melihat bahwa Natal yang kita rayakan hari ini dengan tema memilih jalan lain untuk perubahan dan perbaikan, kata Pdt.Seno Widjaja dari Gereja Yesus Kristus Tuhan (Abbalove Ministries).

Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat dihadiri oleh sekitar seribu lima ratus undangan yang hadir dari berbagai suku, ras dan agama dan dimeriahkan dengan turut hadirnya artis Joy Tobing dan Trio Style Voice.

“Terima kasih kepada panitia yang sudah dapat melakukan acara ini. Saya tahu ini sangat berat, walaupun persiapannya sangat singkat. Partai Demokrat hadir untuk kita semua. Dan malam ini kita dipersatukan dari perbedaan, dari mana kita berasal mulai dari Aceh sampai Papua, walaupun terdiri dari berbagai suku, ras dan agama. Melalui tema dan semangat Natal 2022, kita diperintah untuk mencari jalan lain atau jalan alternatif. Dan kita memilih jalan lain tersebut. Kita hadir untuk kemanusiaan menuju perubahan dan perbaikan,” jelasnya.

Hendrik mengaku, dirinya telah bergabung menjadi anggota Partai Demokrat sejak tahun 2005 dan telah menduduki beberapa jabatan di Partai Demokrat seperti Sekretaris DPC Partai Demokrat kota Medan, Wakil Sekretaris DPP Partai Demokrat Sumatera Utara dan saat ini dipercayakan oleh Ketua Umum sebagai wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Pusat.

Tahun 2014-2019, Hendrik Sitompul anggota DPRD kota Medan dari Partai Demokrat.(cno)