Diperayaan Natal Nasional Partai Demokrat,  Hendrik Sitompul Kenang “Blora Center” Dihadapan SBY

by

GEOSIAR.COM JAKARTA,- Ketua Panitia Natal Nasional Partai Demokrat Drs Hendrik H Sitompul MM dalam sambutannya mengatakan :

“Syalom, salam sejahtera dan salam kebajikan bagi kita semua. Yang terhormat, Bapak Susilo Bambang Yudoyono (SBY) selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan juga Presiden Republik Indonesia ke-6 bersama dengan anggota dewan kehormatan DPP Partai Demokrat lainnya, yang kami hormati Dewan Pertimbangan Agung DPP Partai Demokrat, yang kami hormati Bapak Agus Harimurti Yudoyono (AHY) selaku Ketua Umum Pimpinan DPP Partai Demokrat bersama Ibu Anisa Pohan, Ketua Umum DPP Srikandi Partai Demokrat, yang kami hormati Bapak Edhie Baskoro Yudoyono selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI bersama ibu Siti Ruby Aliyah Rajasa, yang kami hormati Bapak Teuku Riefky Harsyah selaku Sekjen DPP Partai Demokrat, yang kami hormati Bapak Renville Antonio selaku Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, anggota dewan lainnya, para Pemimpin 6 Umat Beragama, pimpinan OKP dan yang kami kasihi para hadirin sekalian yang telah hadir pada malam ini”, kata Hendrik Sitompul,  mengawali sambutannya pada perayaan Natal Nasional Partai Demokrat tahun 2022 yang digelar di Ball Room Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (08/1/2023) malam.

Mungkin, lanjut Hendrik, masih ada yang belum mengenal dirinya.  “Perkenalkan saya Hendrik Sitompul. Pak SBY dan Pak AHY yang saya hormati, sebelum saya menjadi anggota DPR RI, saya sebenarnya pada tahun 2014-2019 adalah menjadi anggota DPRD di kota Medan. Dan saya sudah menjadi anggota Partai Demokrat sejak tahun 2005,” kata Hendrik.

Lebih jauh kata Hendrik, “Bapak/ibu yang saya hormati, mungkin kita ingat pada tahun 2004 setelah Bapak SBY terpilih menjadi Presiden, beliau telah melakukan tele conference dari Cikeas bersama PT.Telkom kepada saya dan meminta saya untuk menanggung jawabi wilayah Sumatera Utara. Dan pada saat itu namanya “Blora Center”.

Jadi saya pada saat itu ditelepon dari Cikeas melalui tele conference oleh Pak Yusuf Rizal dari Cikeas ke seluruh wilayah Indonesia untuk bertanggung jawab di wilayah Sumatera Utara. Dan berikutnya, saya diajak oleh teman-teman seperti Taufik Hensen, Kamaruddin Haris dan Pak Yusuf Rizal untuk menjadi Relawan “Blora Center”. Saat itu “Blora Center” dipimpin oleh almarhum Sudi Silalahi.

Jadi sebenarnya, saya sudah lama menjadi kader Partai Demokrat sejak tahun 2005. Saya juga sudah pernah menjadi Wakil Sekretaris DPP Partai Demokrat Sumatera Utara.

Dan persetujuan saya menjadi Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR RI itu disetujui dan ditanda tangani oleh Pak SBY di Amerika. Oleh karena itu, sebagai ungkapan rasa terima kasih saya yang sebesar-besarnya dan karena besar tanggung jawab saya terhadap Partai Demokrat, sehingga saya siap ditunjuk dan dipilih oleh Pak AHY selaku Ketua Umum DPP Partai Demokrat menjadi Ketua Panitia Natal Partai Demokrat tahun 2022,” tegas Hendrik.

Walaupun diberi kesempatan, lanjut Hendrik, waktu untuk mempersiapkan perayaan Natal tersebut hanya tiga minggu. Namun tugas yang berat ini merupakan suatu kebanggaan dan kepercayaan yang harus saya lakukan dengan tulus dan ikhlas bersama seluruh tim kami panitia natal hingga perayaan Natal pada malam ini dapat berjalan dengan baik.

Adapun perayaan Natal Nasional Partai Demokrat dihadiri oleh sekitar seribu lima ratus undangan yang hadir dari berbagai suku, ras dan agama.
“Tema perayaan Natal Nasional Partai Demokrat tahun 2022 adalah “pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain (Matius 2:12) dan dengan sub tema “Perubahan dan Perbaikan.

Melalui perayaan natal ini Partai Demokrat sebagai partai yang Nasionalis dan Religius dapat memberikan jalan lain untuk perubahan dan perbaikan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia yang kita cintai bersama.(cno/ptr)