Diduga Selewengkan Anggaran, Beberapa SKPD di Sergai Diadukan ke KPK

by

GEOSIAR.COM, SERGAI,- Beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) diadukan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran diduga melakukan penyelewengan anggaran.

Laporan tersebut disampaikan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Front Komunitas Indonesia Satu Kabupaten Serdangbedagai (FKI 1 Sergai) ke lembaga anti rasuah tersebut pada 5 Januari 2023.

Melalui surat balasannya, terlihat KPK memberikan apresiasi kepada ormas FKI 1 Sergai atas peran aktif yang turut serta dalam pemberantasan tindak pidana korupsi, khususnya di Kabupaten Sergai yang untuk kemudian akan ditindaklanjuti.
Ketua FKI 1 Sergai, M Nur Bawean saat dikonfirmasi, Rabu (11/1/2023), di Sei Rampah membenarkan balasan surat KPK RI terkait laporan FKI 1 Sergai.

Hanya saja, M Nur tidak mau berkomentar saat ditanyakan SKPD mana yang dilaporkannya dan terkait penggunaan mata anggaran yang mana.

”Yang pasti ada beberapa SKPD lah, belum pas kalau saya sampaikan SKPD nya sekarang,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan hingga dihubungi Geosiar.com, dirinya belum mengetahui terkait tanggapan dari SKPD.

“Gak tau saya ada atau tidaknya tanggapan SKPD kepada KPK dan kepada saya,” jelasnya.

Menurut M Nur, pada saat melaporkan sejumlah SKPD, FKI 1 turut menyertakan bukti-bukti dugaan penyelewengan penggunaan anggaran oleh SKPD yang dilaporkannya tersebut.

Ia menegaskan, penyampaian laporan ke KPK RI semata-mata bertujuan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari KKN terutama korupsi.

”Jangan sampai pemimpin yang punya niat sungguh-sungguh membangun daerah ini, menjadi tercoreng citranya,” tutup M Nur. (LS)