Menjadi Satu-Satunya Mayarakat Katolik Yang Lolos Panitia Pemilu Tahun 2024 Se-Kota Medan

by

GEOSIAR.COM – Pesta Demokrasi yang akan mendekati puncaknya pada februari 2024 menjadi dasar terbentuknya pembentukan panitia pemilihan umum untuk menyukseskan pesta rakyat tersebut.

Dibukanya pendaftaran pada bulan november 2022 lalu, menjadi awal Kota Medan turut mengambil peran pembentukan panitia pemilihan umum.
Setelah melalui banyak tahap penerimaan, pada 04 Januari 2023 di Hotel Grand Inna Medan, Jl Balai Kota No 2 Medan, dilaksanakan Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Calon Anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

Kegiatan yang dihadiri Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Medan, Payung Harahap, S.E., M.M., Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Agussyah R. Damanik, perwakilan Kejaksaan Negeri Medan dan Kejaksaan Negeri Belawan, perwakilan Polrestabes Medan dan Polrestabes Belawan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Medan, Ir. Irwan Ritonga, M.Si., perwakilam Dandim 0201/BS Medan, Camat se-Kota Medan, turut serta dalam proses pelantikan Anggota PPK.

Resmi melantik 105 orang PPK yang terdiri dari 24 orang PPK wanita dan 81 orang PPK pria. Yang kemudian akan ditugaskan di 21 kecamatan se-Kota Medan, dengan 5 orang disetiap kecamatannya.

Menariknya, dari 105 orang hanya 1 orang panitia yang beragama Katolik, ditinjau saat pengambilan sumpah diatas kitab suci masing-masing agama.

Wily Magnus Simbolon menjadi satu-satunya masyarakat Katolik yang terpilih tersebut.

“Bangga dan terharu. Saat pengambilan sumpah hanya saya yang berdiri sebagai penganut agama Katolik diantara ratusan peserta se-kota Medan.” tuturnya

Selain hal tersebut, ternyata ada hal yang menarik lainnya dari Wily.
“Rasanya sangat bangga karena saya adalah peserta termuda diantara para senior yang sudah memiliki banyak pengalaman didalam hal ini.”

Sebagai seorang mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara, Wily berharap semoga dirinya dapat memberikan kontribusi terbaik dalam kegiatan ini.