Jumat Curhat di Mesjid Al-Hasanah Tepi Danau Toba, Jadi Awal ke Masjid Lain di Samosir

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH mengerahkan personel melaksanakan Jumat Curhat di Mesjid Al-Hasanah Kecamatan Pangururan, Kamis (6/1/2023).

Josua menyampaikan, kegiatan berbalut Jumat Curhat yang selalu dilakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman serta menjalin hubungan silaturahmi antara petugas Polri dengan masyarakat dalam rangka peningkatan pelayanan.

“Sebagai bentuk pelayanan kita kepada masyarakat dan terbangunnya silaturahmi antara masyarakat dan Polri khususnya di Samosir. Dengan begitu, tercipta Kamtibmas yang cukup harmonis selama ini,”kata Josua.

Jumat Curhat dipimpin yang Kabag Ren Polres Samosir Kompol Kristian Sianturi.

Kompol Kristian berkata syukur atau kesempatan dalam giat jumat curhat.

Kristian menyampaikan, Jumat Curhat ini untuk ke depan akan tetap dilaksanakan di mesjid yang berada di Kabupaten Samosir.

Dia berharap, agar BKM Mesjid Pangururan berkoordinasi dengan Mesjid sekitar samosir untk pelaksanaan jumat Curhat ke Mesjid yang lain.

“Sedangkan untuk kegiatan Sholat Subuh berjamaah mari sama-sama kita koordinasikan menjelang bulan puasa agar mesjid kita ini tetap ramai yang melaksanakan ibadah sholat berjamaah,”ungkap Kompol Kristian.

Jumat Curhat dihadiri Kabag Ops Polres Samosir Kompol Muhammad Hasan, Kasat Binmas Polres Samosir AKP Catur Haryadi, Kasat Lantas Polres Samosir AKP Yuswanto, Kasubag Dalops Polres Samosir AKP Efendi Abbas, Para Perwira Polres Samosir yang beragama islam, Para Ustadz dan Pengurus BKM Mesjid Al Hasanah Pangururan dan Personil Polres Samosir dan Polsek Pangururan yang beragama Islam.

Menyambut program rutin Polres Samosir ini, BKM Mesjid Al Hasanah Bapak S Sihombing berterimakasih atas pelaksanaan jumat curhat yang dilaksanakan di mesjid Al Hasanah.

“Terkait rencana pelaksanaan Jumat Curhat di mesjid yang berada di Kabupaten Samosir akan kami koordinasikan dengan BKM Mesjid yang lain,”ujarnya.(SS)