Pecahkan Rekor MURI PIPAS, Lapas Tebing Tinggi Kanwil Kemenkumham Sumut Ikut Berkontribusi

by

GEOSIAR.COM, TEBING TINGGI,- Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi ikut berkontribusi dalam pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam kategori “Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) dengan peserta perempuan terbanyak dari satu lembaga”, Kamis, 05 Januari 2023.

Bertempat di Gedung Aula Sasana Tama Lapas Tebing Tinggi, Ketua Dharma Wanita Ny. Nina Anton bersama istri-istri petugas dan petugas wanita Lapas Tebing Tinggi antusias mengikuti kegiatan ini. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun ke-19 PIPAS.

Senam Kesehatan Jasmani tersebut dilaksanakan secara serentak se-Indonesia berpusat di aula Badan Pendidikan dan Pelatihan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Penasihat Utama Pipas Ny. Anna Reynhard, sekaligus membuka kegiatan tersebut.

“Berbeda dengan kegiatan senam lainnya, Kita lakukan serentak seluruh Indonesia dengan khas daerah masing-masing sehingga menjaga budaya Indonesia”. Jelas Ny. Anna Reynhard.

Ketua Dharma Wanita Lapas Tebing Tinggi Ny. Nina Anton berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan jasmani ibu-ibu pemasyarakatan sehingga mampu beraktifitas dengan baik dan mendukung suami dalam pekerjaannya.

“Kita akan terus mendukung dan ikut serta menyemarakkan HUT PIPAS ke-19, khususnya hari ini melaksanakan senam bersama agar tubuh kita semua sehat selalu”. Ucap Ny. Nina Anton.

Kegiatan terlaksana dari pukul 09.00 WIB hingga selesai dan berjalan dengan baik dan tertib.(as)