Lapas Tebing Tinggi Kanwil Kemenkumham Sumut Hadiri Apel Awal Tahun 2023

by

GEOSIAR.COM, TEBING TINGGI,- Memulai kerja di tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi Kemenkumham Sumut menghadiri kegiatan apel awal tahun 2023 bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI) secara virtual meeting zoom, Rabu (04/01/2023).

Bertempat di Gedung Sasana Tama turut hadir Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Anton Setiawan, pejabat struktural dan staf. Bertindak sebagai pembina upacara, Menkumham Yasonna Laoly memimpin berjalannya upacara. Apel yang terpusat dari Lapangan Upacara Kemenkumham tersebut turut diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote secara luring maupun daring.

Membuka sambutannya Yasonna menyampaikan berbagai prestasi dan capaian yang telah diraih bersama seperti Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) selanjutnya menjadi UU Nomor 1 Tahun 2023 dan lain sebagainya.

Menyambung sambutan tersebut Yasonna harapkan Kemenkumham dapat mendukung Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2023 yakni “Wujudkan Kemenkumham semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja Cepat, Tepat, Ikhlas dan Hasilnya Akuntabel sehingga dapat mendukung Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.”

Menutup sambutannya Yasonna menekankan kepada seluruh pimpinan harus mampu sebagai panutan bagi para pegawai jajaran. “Satu keteladanan akan lebih baik daripada 1000 nasihat” artinya selaku orang yang diberikan amanah dan kepercayaan. “Jangan hanya sekedar kata-kata tanpa perbuatan nyata dilapangan!” jelas beliau. Kegiatan apel tersebut ditutup dengan doa dan tetap menerapkan protokol kesehatan.(as)