Warga AR Hakim Meninggal, Ketua Pewarta Beri Santunan Duka

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Siapa yang tak kenal dengan sosok Chairum Lubis, SH yang selalu berbuat kebaikan dan peduli kepada masyarakat di Kota Medan.

Pria yang tulus ikhlas ini selalu membantu dengan gerakan sosialnya bersama paguyuban Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan yang dipimpinnya.

Terdengar olehnya ada warga yang tertimpa musibah, dengan ringan langkah Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis langsung datang.

Seperti pada Selasa (3/1/2023) mendengar kabar ada warga Jalan AR Hakim Gang l Rahayu II Kelurahan Tegal Sari III Kecamatan Medan Area meninggal dunia langsung datang ke rumah duka.

Warga yang meninggal dunia tersebut bernama Rasman Sinaga (70). Almarhum yang meninggalkan 4 anak dan 7 cucu ini meninggal dunia, Senin (2/1/2023) sekitar pukul 14.00 WIB akibat sakit komplikasi yang dideritanya.

Saat di rumah duka, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi tokoh masyarakat Makmur, Burhanuddin Lubis, Hasan, Heri dan Bakti Lubis memberikan sembako beras dan uang santunan duka.

Yang menerima sembako beras dan uang santunan adalah anak almarhum bernama Benni Sinaga (40). Dia menyampaikan terima kasihnya kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan atas pemberian sembako beras dan uang santunan duka.

“Bantuan ini akan kami gunakan untuk keperluan acara kirim doa dan malam ketiga almarhum,” ucal Benni.

Sementara Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan, bantuan sembako dan uang santunan duka untuk almarhum Rasman Sinaga.

“Semoga apa yang saya berikan ini dapat dimanfaatkan keluarga ahli bait di rumah pada malam ketiga (kenduri) almarhum,” sebut Sekretaris Jejaring Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Wakapolda Sumut, Irjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Brigjen Pol Riko Sunarko SIK MSi, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.(red)