Apresiasi Polda Sumut Tindak Tegas Oknum Penyalahgunaan BBM, Hendrik Sitompul : Pertamina Diharapkan Tingkatkan Pengawasan Terbuka dan Tertutup

by

FOTO : Anggota DPR RI Drs Hendrik Sitompul MM (inzet/dok).

 

GEOSIAR.COM, JAKARTA, – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Drs Hendrik Sitompul MM mengapresiasi Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) yang telah melakukan pengamanan dan penindakan terhadap oknum atau pihak penyalahgunaan BBM di kawasan Belawan.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung langkah Polda Sumut yang telah melakukan pengamanan dan penindakan tegas,  terhadap oknum atau pihak penyalahgunaan BBM yang dengan sengaja membocorkan pipa Pertamina penyalur BBM di kawasan Belawan Medan, Senin (2/1/2023),” katanya.

Tindakan tegas dari pihak kepolisian, lanjut Hendrik, dalam hal ini personel Satuan Brimob Polda Sumut yang telah melakukan pengamanan dan penindakan tegas  terhadap pelaku, patut diapresiasi, kata Hendrik Sitimpul saat dihubungi melalui Ponselnya di Jakarta, Senin (2/1/2023) malam.

Hendrik Sitompul, dari Komisi VII DPR RI itu mengakui, penindakan Polda Sumut tersebut telah membantu dan mendukung Pertamina dalam menjalankan penugasan penyaluran BBM dan melindungi hak kalangan masyarakat.

Legislator, dari Dapil Sumut I yang meliputi Medan, Deli Serdang, Sergai dan Tebing Tinggi berharap, agar Pertamina lebih meningkatkan pengawasan terbuka dan tertutub. Selain itu, dukungan dari tokoh masyarakat dan pemuda setempat untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait illegal tapping.

Menurut Hendrik, jika sampai terjadi kebocoran pipa secara sengaja oleh oknum akan berakibat pada pencemaran lingkungan dan kegagalan operasi yang berefek pada distribusi BBM ke publik.

“BBM ini mudah terbakar sehingga akan membahayakan lingkungan sekitar jika terekspos oleh api. Kami berharap illegal tapping ini tidak terjadi kembali,” pungkas Hendrik.(cno)