Dipimpin Kombes Pol Valentino, Polrestabes Medan Raih 4 Penghargaan

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Meski belum menuntaskan sejumlah penyelesaian kasus yang meningkat di sepanjang tahun 2022 ini, namun Polrestabes Medan mampu menorehkan 4 penghargaan yang begitu menonjol dari upaya yang dilakukan.

Hal itu terungkap saat Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda memimpin konferensi pers akhir tahun 2022 di gedung Rupatama Mapolrestabes Medan, Jum’at (30/12/2022) malam.

Salah satu penghargaan adalah dalam hal keamanan dan pembinaan para pelajar yang terlibat geng motor. Diketahui bahawa sempat marak terjadi aksi tauran antar pelajar dan geng motor di beberapa wilayah nusantara bahkan kota Medan. Namun dijajaran Polrestabes Medan aksi itu dapat meredam.

Dibawah kepemimpinan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, aksi tawuran para pelajar dan yang terlibat geng motor perlahan sirna. Polrestabes Medan pun gencar melakukan pembinaan kepada pelajar. Dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara rutinya adalah menyambangi ke sekolah-sekolah dan terus melakukan penyuluhan sampai pembinaan kepada pelajar di sekolah-sekolah.

Bahkan Polrestabes Medan yang juga bergabung dengan Pemko Medan mampu menuangkan aspirasi pelajar serta penghobby motor supaya bisa menyalurkan bakatnya. Sekaligus beberapa giat dan program lain yang tujuannya agar pelajar lebih terarah.

Atas keberhasilannya dalam hal keamanan dan pembinaan pelajar tersebut, Polrestabes Medan memperoleh penghargaan (Award) dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Bukan itu saja, Kombes Pol Valentino juga menerima penghargaan dari Kepala Ombudsman Sumut, Abyadi Siregar atas capaian Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik.

Penghargaan juga diperoleh Kombes Pol Valentino dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak atas predikat Followers Media Sosial Terbanyak yang dikelola Polrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan juga menerima penghargaan dari Irwasda Polda Sumut atas sabar pungli Provinsi Sumatera Utara dalam Bidang Pendidikan.

Sebagai pemimpin, Kombes Pol Valentino juga tak luput dari dukungan personelnya. Untuk itu, ia juga memberikan reward kepada personel yang dianggap berprestasi. Sepanjang tahun 2022 ini, terdapat 121 personel yang memperolehnya.

Di akhir konferensi pers itu, Kombes Pol Valentino pun memohon dukungan kepada semua pihak agar penyelesaian kasus-kasus tersebut dapat diselesaikan lebih baik. Mantan Direktur Lalulintas ini berjanji tetap berusaha menyelesaikannya.

“Dengan membuka saluran-saluran Dumas (pengaduan masyarakat) yang apabila ada masyarakat yang mengeluhkan laporannya belum terselesaikan atau dianggap lambat akan segera cepat kita respon,” pungkas Kombes Valentino dihadapan sekolah awak media.(red/rel)