Maksimalkan Amal Ibadah, Ketua Pewarta Berbagi dengan Anak Yatim

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Jumat di dalam agama Islam merupakan hari yang paling mulia. Di mana umat muslim dapat menjadikan Jumat sebagai hari khusus untuk memaksimalkan amal ibadah atau amal kebaikan, seperti ibadah sunnah, membantu sesama dan sedekah yang pahalanya akan dilipatkgandakan oleh Allah SWT.

Untuk memaksimalkan amal ibadah dan kebaikan itu, Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH berbagi dengan sesama menggulirkan sembako kepada anak yatim.

Kegiatan Jumat Barokah yang setiap minggunya ini dilaksanakan di depan Musala Al-Ikhlas, Jalan Medan Area Selatan, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area, Jumat (30/12/2022).

Pemberian sembako langsung diserahkan Ketua Pewarta Polrestabes Chairum Lubis, SH kepada anak yatim didampingi nazir setempat.

Turut mendampingi Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH, anggota Bardansyah, Abdul Meliala, Surya Irwandi Hasibuan, Zak Ahmad, dan Suandi.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH usai menyerahkan sembako menyampaikan, kegiatan Jumat Barokah ini telah menjadi agenda rutin Pewarta Polrestabes Medan.

Kegiatan pemberian sembako kepada anak yatim dirangkai dengan HUT ke-6 Pewarta.co yang acaranya puncaknya telah dilaksanakan pada Selasa 27 Desember 2022.

“Ada belasan anak yatim yang mendapat sembako dari Pewarta Polrestabes Medan,” ucap Sekretaris Jejaring Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Brigjen Pol Riko Sunarko SIK MSi, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

Pimpred Pewarta.co. juga menambahkan, dalam rangka menyemarakkan HUT ke-6 Pewarta.co, keluarga besar Pewarta Polrestabes Medan akan berangkat ke wisata Merek di Kabanjahe.

“Di sana nanti, acaranya di Mariana Cafe. Dalam memeriahkan acara tersebut kita akan adakan Lucky Draw dengan hadiah antara lain sepeda, kulkas, tv dan lainnya,” terang Chairum.(red)