Berita Gembira, Rumah Sakit Umum HKBP Balige Raih Akreditasi Tingkat “Paripurna” Bintang Lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit

by

GEOSIAR.COM, BALIGE,- Berita gembira meliputi Rumah Sakit HKBP, lantaran di penghujung tahun 2022, berhasil meningkatkan sejumlah capaian kinerja.

Berdasarkan penilaian Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), rumah sakit kebanggaan Batak itu kembali mempertahankan Akreditasi Rumah Sakit Tingkat Lima.

Paripurna Bintang Lima sendiri merupakan pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit karena telah memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan.

“Puji Tuhan. Kami menyambut baik pencapaian luar biasa seluruh tim. Mulai dari Yayasan dan juga seluruh Manajemen Rumah Sakit bahu membahu dan bekerja keras,” terang Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. Dr. Victor Tinambunan MSP di kantor Yayasan Kesehatan HKBP di Balige, disela sela rapat kerja akhir tahun. Demikian keterangan tertulis Yayasan Kesehatan HKBP diterima media, Jumat (30/12/2022).

Disebutkan, sebagai buah dari rasa lelah dan perjuangan segenap civitas hospitalia RSU HKBP Balige yang tidak mengenal waktu, usaha itu kini membuahkan hasil yaitu tetap mempertahankan Kelulusan Akreditasi STARKES KARS dengan capaian PARIPURNA.

Pada kegiatan Rapat Kerja Tri Organ Yayasan Kesehatan HKBP, Pendeta Victor mengingatkan kembali untuk tidak larut dalam eforia, namun agar tetap melayani dengan Kasih Tuhan, sebagai ciri pelayanan HKBP.

Ia meminta kedepannya, kualitas pelayanan semakin ditingkatkan dengan perioritas mutu dan keselamatan pasien.

“Sekali lagi terimakasih buat seluruh Pengurus Yayasan dan juga pegawai rumah sakit atas kerja keras dan kebersamaannya berjuang demi capaian Survei Akreditasi dan terimakasih buat kerjasama seluruh tim dan pihak yang mendukung pelaksanaan Akreditasi ini,” ujar Pendeta Victor.

Tahun Profesionalisme

Bertempat di Kantor Yayasan Kesehatan’, digelar Rapat Kerja guna evaluasi kinerja 2022 dan rencana kerja yayasan Kesehatan tahun 2023.

Amatan dialokasi, Dewan Pembina dihadiri Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. Dr. Victor Tinambunan tampak antusias mendengar sejumlah pemaparan unit unit Yayasan Kesehatan.

Berturut turut Pemaparan unit Kesehatan diantaranya Direktur RSU HKBP Balige, AKPER HKBP Balige, RS HKBP Nainggolan, BP Sei Bantal dan BP Hutan Pancur Pulau Rupat.

Dalam arahanya Sekretaris Jenderal HKBP meminta agar tahu 2023 agar meningkatkan SDM yang lebih ramah, peduli dan bertanggung jawab dan Empati sebagai salah satu kunci penyembuhan disamping medis.

Sebagaimana dicanangkan dalam tubuh organisasi HKBP, dimana tahun Profesionalisme dalam penatalayan tahun 2023, demikian juga halnya pada Yayasan Kesehatan.

“Kami sangat apresiasi atas sejumlah capaian. Ini tidak lepas dari kepemimpinan amang Ketua Yayasan Letjen Purnawirawan Hinsa Siburian dan juga kerjasama semua tim dibawah yayasan yang sangat baik,” ungkap Sekjen HKBP.

Victor berharap kedepan dalam rapat tahunan, agar memaparkan survei kepuasan pelanggan, sebagai cermin untuk mengevaluasi sejauh mana progres pelayanan.

“Untuk RS HKBP Nainggolan, BP Sampuara, Sei Bantal, Hutan Pancur agar juga diperhatikan pembangunan serta pengembangannya,” jelas Victor.

Tampak hadir lewat daring Dewan Pembina yaitu Kepala Departemen Koinonia Pdt. Dr. Deonald Sinaga, Jajaran dewan pengawas Julian Marpaung, S.Kep, Ns, M.Kep, dr. Rosma Napitupulu, M.Kes, Pisqua, Batara Lumban Tobing, SE, AK, Ketua Pengurus Letjen (Purn)TNI Hinsa Siburian.

Sedangkan yang hadir di kantor Yayasan pelaksana sekretaris Yayasan dr. Bonar Sinaga, Sp.OG, Bendahara Yayasan Nursinta Sinambela, Dr. Sanco Simanullang, ST., MT.,IPM., ASEAN Eng dan jajaran Management RSU HKBP Balige, Akper HKBP dan RS HKBP Nainggolan (red/rel)