Jerit Tangis Warnai Gelar Khitanan Massal KSJ di Kota Binjai

by

GEOSIAR.COM, BINJAI, – Sunat massal (Khitanan) digelar Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) bersama Forkopimda Kota Binjai, Kamis (29/12/2022) pagi.

Sebanyak 200 anak yang menjadi peserta dalam sunat massal tersebut diambil dari berbagai daerah yang berada di pinggiran Kota Binjai.

Jerit dan tangis pun mewarnai khitanan massal tersebut. Dalam gelar tersebut, pendiri sekaligus pembina KSJ H Ikhwan Lubis SH MH hadir langsung dan membuka sunatan massal tersebut.

Kegiatan juga dihadiri Forkopimda Kota Binjai, yakni Sekretaris Daerah H Irwansyah Nasution SSos, Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra SE dan Waka Polres Binjai Kompolnas Deny SH yang juga turut memberi semangat kepada para anak peserta sunat massal.

Acara sunatan massal diwarnai histeris dan tangisan para bocah membuat suasana semakin ramai dan haru. Para orangtua yang mendampingi anaknya pun berusaha menenangkan para putranya yang akan disunat.

Dalam kesempatan tersebut, sang pejuang duafa H Ikhwan Lubis SH MH juga tampak ikut berusaha menenangkan dan menghibur para bocah serta memberikan uang jajan terhadap para bocah yang merasa takut saat disunat.

Alamin bocah 10 tahun contohnya dirinya menjerit dan meminta pulang saat melihat ada pemotong dan gunting para mantri yang melakukan eksekusi sunatan massal tersebut. Ada pula para orangtua sengaja memberikan handphone kepada anaknya agar melihat aplikasi yang dia sukai untuk melupakan ingatannya saat ujung kemaluannya dipotong. Begitulah cara yang dilakukan para orangtua agar proses penyunatan berjalan dengan lancar.

Sang pejuang duafa H Ikhwan Lubis SH MH dalam kegiatannya menyampaikan, sunat massal bersama KSJ ini digelar di beberapa daerah yang ada di Sumatera Utara.

“Disini kita melakukanya pada saat para anak liburan sekolah dan kita ketahui saat menjelang akhir tahun 2022 ini cuaca sangat kurang bersahabat. Hampir kurun waktu satu bulan terakhir hujan terus melanda di Sumatera Utara. Kasihan mereka yang orang tuanya berdagang es maupun para orang tua yang mencari nafkah di luar rumah atau di jalan. Pastinya akan kesulitan untuk mengais rezeki seperti biasanya,” kata Ikhwan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa membantu mereka yang perekonomiannya menengah ke bawah untuk bisa menggelar sunat massal kepada para anak yatim maupun yang kurang mampu,” jelas sang pejuang duafa.

Selain sunat massal, relawan KSJ Kota Binjai yang Ketua Hery Saputra (Toke) juga menyantuni para peserta sunat massal serta para kaum duafa yang juga biasa dilakukan KSJ saat jumat barokah.(rel)