Bupati dan Wakil Bupati Samosir Ikuti Ibadah Natal di HKBP Ressort Pangururan Kota

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Wakil Bupati Martua Sitanggang mengikuti Ibadah Natal di Gereja HKBP Ressort Pangururan Kota Minggu 25 Desember 2022.

Ibadah Natal turut juga turut dihadiri anggota DPRD Jonner Simbolon, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dan Wakalpores serta para kepala OPD dari Pemkab Samosir antara lain, Sekretaris Dewan Ricky Rumapea, Kadis Pariwisata Tetty Naibaho, Kepala BPBD Sarimpol Manihuruk, Kadis PPAKB dr. Priska Situmorang, kepala BKPSDM Rohani Bakkara, Kadis Kesehatan dr. Dina Hutapea, Staf Ahli Bupati Rudi Siahaan, Direktur RSUD Hadrianus Sinaga dr. Iwan Hartono Sihaloho, Camat Pangururan Robintang Naibaho, dan mewakili Kadis Kominfo Togarma Naibaho.

Ibadah dalam memperingati Hari Kelahiran Yesus ini dirangkai dengan tema “Firman Telah Menjadi Manusia” dan dipimpin oleh Pdt. Toho Sinaga,S.Th Kepala Biro Kat. SMIRNA HKBP. Dengan Kotbah Natal yang di kutip dari Johannes 1 : 1-14 Pdt Toho menyampaikan pada saat Natal tahun ini pastikan perjumpaanmu dengan Tuhan Yesus, kita harus semakin menumbuhkan kepercayaan kita kepada Tuhan Yesus.

Kuasa Natal akan menguatkanmu dalam melewati setiap pergumulanmu, tetapi kau harus menunjukkan perubahan sifat dan perilakumu dan sambut Tuhan dalam kehidupanmu, tekannya.

Seusai acara ibadah, ketua Panitia Natal HKBP Pangururan Kota Rudi Siahaan menyampaikan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, kepala OPD dan seluruh undangan yang hadir, juga kepada seluruh parhalado dan ruas yang hadir. Ketua panitia menyampaikan bahwa acara ini tidak semata-mata hanya untuk perayaan saja, tetapi panitia juga melaksanakan Bakti sosial antara lain pemberian tali asih kepada Panti Karya Hepata, kepada ruas yatim piatu dan juga tali asih juga diberikan kepada ruas yang mengidap penyakit keras dan menahun.

Dalam sambutannya Wakil Bupati meminta kita perlu hidup sederhana dan tidak sombong, kita setara dalam Tuhan, dan kita semua adalah satu keluarga, kami minta kepada seluruh keluarga disini mari teguh dalam merawat dalihan natolu.

Selanjutnya Bupati Samosir menyampaikan ucapan Selamat hari Natal Kepada seluruh masyarakat Samosir terutama ruas Gereja HKBP Pangururan Kota, “luar biasa Perayaan natal kali ini, betul-betul sukacita, patut kita syukuri, karena tahun2 lalu kita penuh keterbatasan karena puncak Pandemi Covid, jadi mari kita mensyukurinya dengan saling berbagi kasih”

Kami berharap semoga di tahun 2023 dapat menjadi tahun kebangkitan bagi kita semua, sesuai amanah presiden RI Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, ungkap Vandiko.(SS).