Lapas Binjai Kanwil Kumham Sumut Gelar Apel Kesiapsiagaan Jelang Nataru

by

GEOSIAR.COM, BINJAI,- Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai melaksanakan kegiatan Apel Kesiapsiagaan Menjelang Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, di lapangan upacara Lapas Binjai.

Humas lapas dalam press rilis yang diterima awak media, Sabtu (24/12/2022) menyebutkan, kegiatan tersebut sesuai dengan Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara Nomor W.2.PK.08.05-36010 tanggal 21 Desember 2022 perihal Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan menjelang Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kegiatan yang digelar Jumat (22/12) itu, dihadiri oleh Pejabat struktural eselon IV & V, seluruh pegawai Lapas, beserta regu jaga.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, Theo Adrianus, A.Md., I.P., S.H., M.H. selaku Pembina Apel menyampaikan,“ Sebentar lagi kita akan mengadakan Perayaan Natal bagi saudara/saudari yang merayakan. Dan kurang lebih satu minggu lagi kita akan meninggalkan tahun 2022 ini, dan menyambut tahun baru 2023. Untuk itu, banyak hal yang harus kita persiapkan dan kerjakan, baik di masing masing seksi maupun subseksi. Jadi saya harapkan para pejabat struktural, mampu untuk mengakselerasikan seluruh rencana kerja dengan tepat waktu tanpa menjadi masalah, “ ujar Kalapas.

Kalapas dalam amanatnya meminta seluruh jajaran agar lebih meningkatkan kepekaan kewaspadaan dalam menyambut natal dan tahun baru dimana secara psikologis ada kerinduan warga binaan dalam momen besar tersebut dan juga akan ada banyaknya pengunjung yang datang ke lapas, ” Oleh sebab itu agar lebih waspada dan humanis dalam melaksanakan tugas,” harapnya.

“Lakukan pengecekam sarana pengamanan di dalam kamar hunian maupun sekitar areal tembok lapas , Serta meningkatkan koordinasi dengan aparat tni polri Sehingga situasi keamanan kondusi dapat dipertahankan” tutup kalapas.

Setelah amanat Pembina Apel, kegiatan juga dirangkai dengan menyanyikan Mars Kemenkumham, Doa, Laporan Pemimpin Apel, Penghormatan umum dan ditutup dengan sesi foto bersama.(AVID/R)