Abang Kandung AKP Philip Meninggal, Ketua Pewarta Datang Melayat dan Berikan Santunan Duka

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Mantan Kanit Reskrim Medan Area AKP Philip A Purba berduka. Abang kandungnya bernama Robert Nelson Purba (56) warga Jalan Pancasila, Kelurahan Tegal Sari Mandala 3, Kecamatan Medan Denai meninggal dunia, Sabtu (24/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Abang kandung AKP Philip meninggal dunia di Rumah Sakit Haji Medan karena penyakit stroke yang dideritanya cukup lama. Almarhum meninggalkan 3 orang anak dan seorang isteri bernama Butet Br Hutagalung.

Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH yang mendapat informasi langsung datang melayat ke rumah duka di Jalan Pancasila, Kelurahan Tegal Sari Mandala 3, Kecamatan Medan Denai.

Di rumah duka, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH berjumpa dengan isteri almarhum Butet Br Hutagalung dan menyampaikan turut berduka cita sembari memberikan bantuan dua goni beras dan uang santunan duka.

Isteri almarhum mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH yang ringan langkah datang melayat sekaligus memberikan beras dan santunan duka.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH tak bosan-bosannya mengatakan, bahwa kunjungan melayat ini merupakan agenda rutin Pewarta Polrestabes Medan tanpa memandang suku, agama, dan ras bila ada warga yang tertimpa musibah.

“Hari ini kita melayat ke rumah duka almarhum Robert Nelson Purba, abang kandung AKP Philip A Purba,” sebut Sekretaris Jejaring Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Di samping itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Brigjen Pol Riko Sunarko SIK MSi, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.(red)