Rutan Perempuan Medan Gelar Apel Kesiapsiagaan Jelang Nataru

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Rutan Perempuan Medan mulai bersiap. Hari ini dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan Jelang Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di Rutan Perempuan Kelas II A Medan, Jumat (23/12/2022)

Kegiatan ini menjadi penegasan komitmen jajaran Rutan Perempuan Medan untuk menjaga kelancaran serta antisipasi potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Apel berlangsung di halaman Rutan Perempuan Medan. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Erwedi Supriyatno menjadi pembina apel pada kegiatan tersebut. Apel siaga kali ini diikuti oleh Kepala Rutan Perempuan Kelas II A Medan, para Pejabat Struktural, serta seluruh pegawai dan CPNS Rutan Perempuan Medan.

Dalam amanatnya, Erwedi mengimbau untuk memastikan keamanan masing-masing lingkungan kerja atau kantor dengan melakukan pengecekan on the spot secara berkesinambungan. Lebih rinci, Ia memerintahkan untuk meningkatkan kegiatan intelijen melakukan pemantauan dan melaksanakan deteksi dini terhadap kegiatan warga binaan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban serta melakukan pengawasan warga binaan dalam kasus yang menarik perhatian masyarakat.

Selain itu, antisipasi berbagai kejadian kontijensi/ darurat/ unpredictable juga menjadi atensinya kali ini.

“Kita harus selalu waspada dan mengantisipasi kejadian seperti kebakaran, konsleting listrik, Deteksi dini bencana alam seperti banjir mengingat curah hujan cukup tinggi di akhir tahun atau WBP kabur dan sebagainya,” ujarnya.

Hal lain, Erwedi melarang seluruh Kepala UPT untuk cuti selama liburan Natal dan Tahun Baru serta harus selalu berada di UPT nya masing-masing, termasuk juga seluruh pegawainya.

Terakhir beliau menyinggung pentingnya rasa ikhlas dalam bekerja.
“Satu hal lagi yang ingin saya sampaikan sesuai semboyan Kemenkumham RI point ketiga yaitu kerja ikhlas, saya berharap semua jajaran melaksanakan itu karena dengan rasa ikhlas kita bekerja tidak ada beban dan saya ucapkan selamat bertugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan rasa ikhlas, semoga Rutan Perempuan Medan selalu aman dan kondusif,” tutupnya.(AVID)