Ketua KADIN Medan Berharap Medical Tourism Board Memajukan Sektor Wisata Medis

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Ketua KADIN Medan Arman Chandra mengharapkan Medan Medical Tourism Board bisa memajukan sektor wisata medis di Kota Medan dan menjadi daerah tujuan wisata medis di Indonesia setelah mengikuti acara Meet & Greet untuk memberikan sumbangsih “things to do for Medan Tourism” di Hotel Grand Mercure Medan, Jumat (23/12/2022) malam.

“Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Medan dan Sektor-sektor pendukung akan turut mengambil peran mengumpulkan ahli-ahli kesehatan di Kota Medan, termasuk direktur dan para pemilik rumah sakit kemudian pengusaha lokal baik perhotelan, Restoran, Transportasi, Agen Travel dan UMKM untuk sama-sama kita sepakati mewujudkan Medan Medical Tourism,” Ujar Alumni PPRA LXI Lemhannas RI ini.

Acara yang digelar oleh Walikota Medan Bobby Nasution dengan Tema “Temu Sapa Pariwisata Bersama Wali Kota Medan” dihadiri oleh Forkopimda Medan, Rektor-rektor Universitas, Direktur Rumah Sakit, General Manager Perhotelan di Medan, dokter-dokter dan Asosiasi serta Pengusaha di Kota Medan.

“Untuk itu, kami ingin berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/Kota di Sumut guna mensukseskan program MMT.

Artinya, setelah berobat ke Medan, masyarakat juga bisa jalan-jalan ke lokasi wisata yang ada Kabupaten/Kota di Sumut. Hal ini kita lakukan guna membangkitkan potensi masing-masing daerah. Hal itu lah yang ingin kita paketkan dalam program MMT, ” ujar Bobby.

Terkait roadshow MMT yang dilakukan, Bobby Nasution mengaku, kegiatan  ini merupakan sebagai  bentuk bantuan Pemko Medan kepada rumah sakit di Kota Medan untuk melakukan promosi.

“Setiap rumah sakit punya tim promosinya dan biasa mereka lakukan secara sendiri atau mandiri. Nah, ini kita bantu untuk sama-sama mempromosikannya, ” tambahnya. (red)