Polrestabes Medan Gelar Pasukan Operasi Lilin Untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Polrestabes Medan menggelar apel Pasukan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di Mapolrestabes Jalan HM Said Medan, Kamis (22/12/2022).

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa mengatakan, ada ratusan gabungan TNI, Polri, dan instansi terkait diturunkan dalam apel gelar pasukan ini.

“Operasi Lilin yang digelar itu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Apalagi saat ini aktivitas masyarakat juga tinggi menjelang Natal untuk membeli kebutuhan keluarganya, ” papar Kombes Valentino

Nantinya ribuan pasukan gabungan TNI dan Polri akan dilibatkan dan di tempatkan di Pospam yang telah ditentukan.

Karena itu, diharapkan juga adanya partisipasi masyarakat dalam menjaga suasana aman dan nyamanan di Medan. “Polrestabes Medan juga telah menyiapkan pasukan terlatih dalam menindak pelaku teror di masyarakat. Rasa aman harus diberikan, siapapun pelakunya harus disikat habis, Kota Medan harus aman dan kondusif baik menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, ” jelasnya.

Kombes Valentino menyatakan, pasukan ini terdiri atas semua satgas di Polrestabes Medan, seperti Satgas Humas, Satgas Gakkum, Satgas Bantuan Operasi, Satgas kesehatan, preventif, dan preemtif.(red/r)