Terima Kunjungan PBB di DPR RI, Hendrik Sitompul: Saya Siap mendukung Kegiatan Gebyar Danau Toba 2022

by

GEOSIAR.COM, JAKARTA,–Dalam rangka kegiatan Gebyar Danau Toba 2022, Drs. Hendrik H. Sitompul, MM selaku anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan Sumatera Utara I (Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi) menerima kunjungan dari Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu (PBB), Lambok Sihombing di ruangan kerjanya di Gedung Nusantara I, Kompleks DPR RI (8/12/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Hendrik berjanji akan memberikan dukungan demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan Gebyar Danau Toba Tahun 2022. Demikian keterangan resmi yang diterima Redaksi Geosiar.com, Selasa (20/12/2022).

“Saya berterima kasih sekali atas kunjungan teman-teman dari Organisasi PPB. Saya ini anak asli Medan. KTP saya juga masih di Medan dan rumah saya di Medan Baru. Organisasi Pemuda Batak Bersatu sudah saya kenal sejak saya masih di Medan. Saya sudah beberapa kali mendukung kegiatan Organisasi PBB mulai dari lingkup rayon,  sehingga untuk acara ini pasti saya akan dukung”, ungkap Hendrik.

Hendrik menjelaskan kegiatannya di DPR RI khususnya di Komisi VII yang melingkupi bidang Energi, Industri dan Riset sejak dilantik pada bulan Februari 2022.

“Saya sangat senang dan sering sekali menerima tamu di ruangan kerja ini termasuk konstituen saya yang dari Sumut I. Saya berkantor pada hari Senin s.d Kamis, disesuaikan dengan jadwal rapat atau agenda fraksi. Sedangkan hari Jumat s.d Minggu saya selalu menyempatkan waktu untuk ke dapil, menjumpai konstituen atau menghadiri undangan kegiatan”, tandas Anggota Komisi VII ini.

Hendrik memberikan apresiasi atas dedikasi Ketua Umum dan pengurus memajukan organisasi PBB. Menurutnya, dalam sebuah organisasi tentunya ada berbagai macam program atau kegiatan yang telah disepakati bersama. Program-program itu dijalankan dengan kreatifitas agar berdampak positif terhadap kemajuan organisasi, pengurus, anggota dan masyarakat banyak.

Dalam kesempatan yang sama, Lambok Sihombing menjelaskan rencana kegiatan Gebyar Danau Toba 2022 dalam rangka HUT Akbar Pemuda Batak Bersatu ke III.

“Saya sangat berterima kasih atas kesediaan Bapak Dewan di tengah rapat dapat menerima kami di gedung DPR RI. Kami sangat mengapresiasi atas kinerja dan kontribusi Bapak Dewan selama ini khususnya untuk masyarakat Batak. Saat ini Panitia kegiatan sedang mempersiapkan kegiatan Gebyar Danau Toba (GDT) 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-29 Desember 2022 di Kampung Ulos Hutaraja, Kabupaten Samosir. Kegiatan GDT ini merupakan tindak lanjut dari rencana tiga tahun lalu namun tertunda karena Pandemi COVID-19”, tandasnya

Lambok menjelaskan kegiatan GDT akan menjadi pesta rakyat yang dapat mempersatukan seluruh komponen masyarakat melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk nyata Organisasi Pemuda Batak Bersatu yang berkomitmen ikut serta ambil bagian dalam memajukan pariwisata di Danau Toba yang merupakan Destinasi Wisata Super Prioritas. Oleh karena itu, kami mengharapkan dukungan dari Bapak Dewan demi kelancaran dan kesuksesan acara tersebut,” ungkap Lambok.(nus/cno)