Safari Natal, Hendrik Sitompul Kunjungi Pimpinan Gereja HKI GKPI dan GKPS – Didoakan Sukses Pimpin Natal Partai Demokrat Se-Indonesia

by

Foto : Hendrik Sitompul (2 dari kiri) diabadikan bersama Ephorus HKI, Pdt Firman Sibarani MTh (3 dari kiri), Sekjen HKI Pdt Hotman Hutasoit MTh (tengah) dan Tim TA-524. (ist).

 

GEOSIAR.COM, PEMATANG SIANTAR, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dari Komisi VII, Drs Hendrik H Sitompul MM menggelar Safari Natal dengan berkunjung ke-sejumlah pimpinan Gereja diantaranya HKI, GKPI dan GKPS. Kunjungan diawali dari Pimpinan Huria Kristen Indonesia (HKI) Pusat beralamat di Jl. Melanthon Siregar No.111, Parhorasan Nauli, Kec. Siantar Marihat, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Senin (19/12/2022) sore.

Kunjungan Hendrik Sitompul bersama dengan Tim Tenaga Ahli DPR RI itu, diterima langsung oleh Ephorus HKI, Pdt Firman Sibarani MTh, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pdt Hotman Hutasoit MTh, bersama pengurus lainnya.

Kunjungan Hendrik Sitompul ke HKI bukan yang pertama, sehingga perbincangan tampak akrab. “Kami datang kemari bersama Tim Saya Amang Ephorus, khusus hanya mau menyampaikan Selamat Hari Natal Amang Ephorus, tidak ada yang lain. Mungkin kami pun tak berlama lama,” kata Hendrik Sitompul mengawali pertemuan itu.

Ephorus HKI spontan menjawab dan mengucapkan “Selamat Natal, Semoga kita tetap diberkati, khususnya Pak Hendrik Sitompul sukses menjadi Anggota DPR RI,” kata Ephorus, serta mengajak untuk berdoa bersama.

Dalam kesempatan itu, Hendrik Sitompul sebagai Ketua Natal Partai Demokrat Nasional atau Se-Indonesia itu, juga Didoakan agar perayaan Natal Partai Demokrat berjalan penuh Hikmat dan Sukses.

Selanjutnya, Safari Natal Hendrik Sitompul dilanjutkan dengan mengunjungi Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk dan Sekjen Pdt Humala Lumbantobing di kantor GKPI Jalan MH Sitorus.

Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk mengapresiasi kedatangan Hendrik Sitompul beserta Tim Tenaga Ahli DPR RI.

“Kami mengucapkan Selamat Hari Natal pak Bishop. Saya bersama Tim, menggelar Safari Natal, jadi mau keliling, tidak berlama lama,” kata Hendrik.

Tidak lupa, Hendrik Sitompul juga menyampaikan saat ini dirinya cukup sibuk. Karena, lanjut Hendrik, dirinya dipercayakan untuk memimpin (Ketua) Panitia Natal Partai Demokrat Nasional atau Se-Indonesia, yang rencananya akan digelar 8 Januari 2023.

Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk mengucapkan selamat atas tanggungjawab yang diemban Hendrik Sitompul. “Untuk itu mari kita Berdoa, agar Pak Hendrik Sitompul sukses memimpin Natal Partai Demokrat Se-Indonesia, serta kedepan semakin diberkati,” kata Bishop GKPI.

Sebelumnya, Tim Tenaga Ahli DPR RI telah menjelaskan sejumlah program dan kegiatan dari Komisi VII, yang bisa diajak untuk kerjasama dengan HKI dan GKPI di Dapil Sumut I yang meliputi Kota Medan, Deli Serdang, Sergai dan Tebing Tinggi.

Sementara kunjungan ke kantor pusat GKPS di Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kota Siantar. Ephorus GKPS Pdt Deddy Fajar Purba dan Sekjen Pdt Paul Ulrich Munthe. Walau jadwal padat dalam rangkaian Perayaan Natal, tetap menyambut kedatangan Hendrik Sitompul, dengan diwakilkan Pendeta, yang juga Sekretaris Ephorus GKPS.

Namun, ditengah kesibukan menyempatkan untuk melakukan komunikasi lewat Handphon dengan Video Call. ‘Maaf ya Pak Hendrik, Saya lagi memimpin Perayaan Natal, Saya Doakan Pak Hendrik makin Sukses dan Diberkati. Serta Natal Partai Demokrat Se-Indonesia berjalan Sukses..,” kata Ephorus GKPS. (cno).