Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, Gunting Pita Launching Gallery UMKM HKBP Distrik VII Samosir

by

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, gunting pita launching Gallery UMKM HKBP Distrik VII Samosir yang bertempat di Godung HKBP Bolon Pangururan, Sabtu (17/12/2022).

Berdiri dilokasi strategis di persimpangan menuju Tano Ponggol Pusat Gallery UMKM HKBP Distrik VII Samosir, mendapat apresiasi dari Bupati Samosir, atas inovasi yang langsung menyentuh ekonomi jemaat.

Bupati Samosir juga menyampaikan berdirinya Gallery UMKM HKBP Distrik VII Samosir akan membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. Bagaimana gereja langsung menyentuh ekonomi umat dan jemaat. Ini adalah karya Tuhan dimana umat bisa langsung merasakan karya- Nya hadir di Gallery UMKM HKBP Distrik VII Samosir, ujar Vandiko Timotius Gultom.

Mendukung berdirinya Gallery UMKM, Bupati Samosir meminta OPD terkait untuk memberikan kemudahan perizinan, membantu pemasaran dengan melakukan pendampingan. Bupati Samosir juga meminta para pelaku UMKM harus berani bertransformasi dari pemasaran konvensional ke dunia teknologi digital dalam pemasaran, yang tentunya akan mendapat pelatihan dan pembinaan, seraya Vandiko meminta instansi terkait menindaklanjuti instruksinya, jelasnya.

Bupati Samosir juga berharap kepada pihak perbankan yang hadir, dapat memberikan dan membantu kemudahan permodalan. Demikian juga meminta dukungan politik anggaran dari anggota DPRD Kabupaten Samosir yang hadir Jonner Simbolon ( Fraksi Nasdem ) dan DPRD SU Tangkas Manimpan Lumban Tobing ( Fraksi Demokrat ), hingga inovasi yang baik dari Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Justin Rein Gultom dapat sukses apabila kita dapat bersinergi, pungkas Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom.

Selanjutnya Bupati Samosir bersama hadiri melakukan penanaman pohon anggur, sayur kale, binaan Bpk Kadiman Pakpahan di Kebun Anggur BUMPAR BOBOROLA FARM.

Turut hadir : Kepala Departemen Diakonia HKBP Pdt. Dekorasi Purada, M.Th, Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Justin Rein Gultom, Jonner Simbolon Anggota DPRD Samosir, Tangkas Manimpan Lumban Tobing Anggota DPRD SU, Kadis Ketapang dan Pertanian Tiur Gultom, Kadis Kopnakerindag Rista Sitanggang, Pimpinan Bank Sumut Samosir, BPJS Cabang Dolok Sanggul, Kabid Koperasi dan UMKM Togar Siboro, Pemerhati Pembangunan Ir. Ober Gultom, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, insan pers dan undangan lainnya. (SS).