Buka Pelatihan Pengolahan Buah Kelapa kerjasama BRIN, Ratusan Peserta Doakan Hendrik Sitompul Pileg Tahun 2024.

by

GEOSIAR.COM MEDAN,- Anggota DPR RI Drs Hendrik Sitompul MM membuka Pelatihan Pengolahan Buah Kelapa: Inovasi Proses Pembuatan Minyak Kelapa Murni Dengan Metode Fermentasi untuk masyarakat dan umat Paroki Namo Pencawir yang dilaksanakan di ruang Diponegoro Room Hotel De Polonia Jalan Jend.Sudirman No.14-16 Medan pada Rabu (14/12/2024).

 

“Syaloom, Puji Tuhan karena Allah Bapa yang Baik, kita dapat hadir disini untuk mengikuti pelatihan ini. Saya juga bersyukur, karena Tuhan sangat Baik hingga saat ini dalam kegiatan-kegiatan yang luar biasa dalam 2 minggu ini, saya masih diberi kesehatan,” kata Hendrik Sitompul mengawali sambutannya dihadapan ratusan pesera yang hadir. Demikian keterangan resmi yang diterima Redaksi Geosiar.com, Jumat (16/12/2022).

Hendrik Sitompul dari Komisi VII itu mengatakan, dirinya senang dan bangga karena semua peserta khususnya umat mendukung kegiatan Hendrik Sitompul. Semua ini bisa terjadi, katanya karena adanya hubungan baik.

Bapak/ibu sekalian, lanjut Hendrik, terima kasih semua atas kehadirannya. Dirinya  juga bangga pada suster-suster yang telah ikut pada pelatihan seperti ini. “Belum pernah terjadi pelatihan-pelatihan seperti ini dan ini terjadi karena ada anggota DPR RI Komisi VII nya yang peduli yaitu saya Hendrik Sitompul yang telah bekerjasama dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN),” kata Hendrik disambut tepuk tangan yang meriah dari seluruh peserta pelatihan.

Dalamn kesempatan itu, Hendrik Sitompul juga mengucapkan Terima kasih kepada BRIN atas kerjasamanya dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Yang penting, lanjut Hendrik, dirinya senang karena masyarakat khususnya umat Paroki Namo Pencawir menjadi pilar dan mau melayani”,ucapnya. Diiringi tepuk tangan yang meriah dari seluruh peserta pelatihan.

Dijelaskan, banyak program-program dan kegiatan yang sudah dilakukan, seperti program Safari Natal yaitu pemberian bantuan sosial sembako kepada Paroki Sang Penebus Bandar Baru, berupa sembako 100 paket yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng kemasan 1 kg, gula 1 kg dan bubuk teh 1 bungkus.

Hendrik lanjutnya, akan melakukan program Safari Natal untuk semua Paroki yang layak untuk mendapatkannya. “Saya mohon dukungan dan doa dari umat agar saya bisa melayani umat yang terdiri dari 21 Paroki ini,” harapnya.

Jadi konsep dalam melayani umat  kata Hendrik, adalah “Manganju”. Yang artinya membujuk dan melayani umat dengan tulus dan ikhlas, supaya program-program ini bisa terlaksana.

Bapak/ibu sekalian, lanjut Hendrik, untuk tahun 2023 ini akan lebih banyak lagi program-program. Mudah-mudahan semua Paroki dapat merasakan dan menjalankan program-program tersebut. Dan program-program itu akan dilaksanakan per Paroki agar semua umat Paroki bisa merasakan manfaatnya”,katanya.

Dengan ini, kata Hendrik Sitompul, secara resmi membuka pelatihan Pengolahan Buah Kelapa : Inovasi Proses Pembuatan Minyak Kelapa Murni dengan Metode Fermentasi dengan mengetuk “Tok,Tok,Tok”, tutupnya.(ptr/cno).