Wakapolda Sumut : Kita Harus Bersyukur pada Allah

by

GEOSIAR.COM, MEDAB, – Kita harus bersyukur pada Allah dan kita tidak boleh untuk tidak bersyukur pada Allah. Bersyukur menjdi suatu pikiran utama yang menjadi salah satu nikmat syukur.

Demikian disampaikan Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, saat melaksanakan safari sholat subuh berjamaah Polda Sumut, Kamis, 15 Desember 2022.

Kegiatan safari sholat subuh berjamaah ini juga dihadiri Dir Binmas Polda Sumut, Kasubbid Penmas AKBP Herwansyah Putra, Kapolsek Medan Kota AKP Selvintriansih, Panit Dit Intelkam AKP Ramlan, Personel Dit Binmas dan Dit Samapta.

Dikatakan Wakapolda Sumut, mengawali kegiatan harus diawali dengan kebaikan-kebaikan dan diawali dengan sholat subuh dan selanjutnya beraktifitas.

“Salah satu nikmat yang kita dapatkan hari ini adalah nikmat amanat yang kita rasakan hari ini. Nikmat rasa syukur kita dan rasa syukur itu tidak bisa kita ucapkan tapi diimplementasika ataupun direalisasikan dalam bentuk berusaha menciptakan kebaikan di lingkungan kita,” kata Dadang.

Lanjut dikatakan Dadang, Polisi, TNI maupun pemerintah daerah lainnya masing-masing berusaha membuat yang terbaik untuk lingkungannya.

“Polri harus tau apa yang diinginkan oleh masyarakat dan dalam kesempatan ini kita membawa beberapa adik-adik Polri agar mereka tau di mesjid-mesjid seperti ini, kondisinya dan masyarakatnya seperti ini,” beber Dadang.

Jika ketemu masyrakat jangan diam-diam aja, ditanya bagaimana sih perasaan bapak/ibu jika bertemu dengan polisi dan apa yang mereka butuhkan ketika jumpa dengan polisi.

Dan timbullah intropeksi dalam diri bahwasannya polisi itu apa sih yang harus diperbuat untuk masyarakat.

“Kemudian terjadilah rasa syukur bahwasannya saya jadi polisi bermanfaat bagi oleh orang lain dan membuat terbaik bagi orang lain,” jelas Dadang.

Begitu juga masyarakat apa sih yang diharapkan oleh masyarakat. “Saya tidak boleh melanggar hukum maupun melanggar lalu lintas dan terciptalah perdamaian,” pungkas Dadang.(red)