Polrestabes Medan dan Walubi Sumut Kolaborasi Bangun Infrastruktur

by

GEOSIAR.COM, MEDAN,- Polrestabes Medan dan Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Sumut berkolaborasi membangun infrastruktur jalan di Desa Tiang Layar, Jalan Djamin Ginting.

Hal tersebut dilakukan semata untuk mendukung aktifitas masyarakat agar mempermudah kelancaran transportasi di desa tersebut.

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua Walubi Sumut Brilian Mokhtar dan Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis. Sebelum membangun infrastruktur jalan, Polrestabes Medan dan Walubi mendegar keluhan masyarakat di Desa Tiang Layar.

Setelah dilakukan survei di Desa Tiang Layar memang sarana dan prasarana disana memang dibutuhkan pembangunan jalan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda kepada wartawan, Selasa (13/12/2022) mengatakan sangat mendukung pelaksanaan Natal dan Tahun 2023 dengan membangun atau memperbaiki infrastruktur jalan di Desa Tiang Layar.

“Kita berkolaborasi dengan Walubi Sumut membangun insfrastruktur jalan di Desa Tiang Layar. Juga sekaligus mendukung aktifitas masyarakat yang ada disana,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Tatareda.

Kata Kapolrestabes Medan lagi, sebelumnya memang Polrestabes Medan dan Walubi Sumut sudah mendengar keluhan masyarakat disana. Meskipun masalah infrastruktur adalah kewenangan Pemkab setempat namun Polri ingin membangun kepercayaan dari masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Walubi Sumut Brilian Mokhtar mengatakan pentingnya membangun infrastruktur jalan agar memperlancar kendaraan yang melintas di Desa Tiang Layar.

Dia juga merinci pada titik pertama sudah selesai dikerjakan sepanjang 35 meter dan ada jalan yang belum selesai dikerjakan sepanjang 130 meter dan lebar sekitar 6 meter lebih serta beberapa titik lainnya juga masih rusak parah.

“Kita juga sangat berterima kasih pada para donatur yang sudah peduli dengan masyarakat di Desa Tiang Layar. Tentunya pengerjaaan infrastruktur ini kita berkolaborasi dengan Polrestabes Medan. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di Desa Tiang Layar,” tutur Brilian.(rel/red)